10 Situs Paling Aktif Di Dunia ditahun 2021

Warta Tekno – Dalam kamus atau istilah dunia online/internet, Traffic memiliki makna tingkat keaktifan lalu lintas sebuah situs. Spesifiknya, semakin banyak yang mengakses atau menggunakannya, maka semakin laris nan menguntungkan pula situsnya.
Nah untuk mengetahui jumlah traffic-nya, maka dibutuhkan sebuah data perhitungannya. Dan beberapa situs di luar sana menyediakan atau bahkan menjadi situs penyedia data lalu lintas situsnya tersebut.
Dari sekian banyak situs yang menjadi penyedia datanya, adalah situs Cloudflare. Situs ini dari dulu terkenal sebagai situs jasa penyedia domain bagi situs-situs yang baru merintis.
Nah baru-baru ini, situs tersebut melakukan pendataan terhadap situs-situs mana saja di dunia ini yang pada tahun 2021 ini memiliki jumlah traffic yang sangat kencang / tinggi. Dan setelah melakukan pendataan, terungkap kalau TikTok menjadi aplikasi / situs dengan jumlah traffic terbanyak pada tahun 2021 ini.
Saking kencangnya, iapun mengalahkan situs yang menjadi raja traffic selama bertahun-tahun, Google. Untuk lebih jelasnya lagi, langsung saja nih kamu simak detail 10 situs dengan traffic terbanyaknya pada tahun ini.
1. TikTok.com
2. Google.com
3. Facebook.com
4. Microsoft.com
5. Apple.com
6. Amazon.com
7. Netflix.com
8. YouTube.com
9. Twitter.com
10. WhatsApp.com
.
Ya seperti yang kita lihat, traffic TikTok sukses mengalahkan Google dan juga Facebook. Bahkan Netflix yang juga ramai diakses selama pandemi ini, masih kalah jauh guys! Untuk lebih jelasnya, berikut adalah gambaran kenaikan traffic TikTok dari tahun ke tahunnya.
Dari bulan November 2020 hingga November 2021 kemarin, traffic TikTok terus mengalami peningkatan. Hanya sekitar bulan Maret dan Mei 2021, traffic-nya mengalami penurunan. Tapi itupun, penurunannya tidak terlalu tajam.
Namun gak heran memang jika traffic TikTok bisa sampai sukses kalahkan Google di tahun 2021 ini. Ya kita bisa lihat sendiri bukan kenyataannya di lapangan?
Dari tahun 2020 terlebih semenjak masa-masa awal pandemi COVID-19, secara perlahan namun pasti, kian banyak orang yang mulai aktif dan eksis di TikTok. Dan gak sedikit dari semenjak pandemi ini, kita melihat banyak lahirnya bintang-bintang TikTok baru.
Dengan penjelasan fakta tersebut, maka tak heran jika traffic TikTok bisa mengalahkan Google di tahun 2021 ini.
Sumber Resperensi :