5 Film Horor dengan Rating Tertinggi versi IMDB

WartaFilm, WARTAPANTURA.ID Film horor telah hadir di tengah masyarakat sejak lama. Sebut saja Frankenstein (1931) garapan James Whale yang ikonik.
Seiring berjalannya waktu, industri film horor terus berkembang menghadirkan karya-karya anyar yang tak kalah menarik.
Berikut beberapa film horor dengan rating yang melesat versi IMDB.
1. The Silence of the Lambs **(1991, rating 8.6)
Disutradarai oleh Jonathan Demme, The Silence of the Lambs berhasil memboyong lima Piala Oscar, termasuk di antaranya sebagai Film Terbaik.
Dibintangi oleh Jodie Foster, film ini berkisah tentang sosok Hannibal Lecter, seorang psikiater, pembunuh, dan kanibal. Dia dikenal dengan kemampuannya dalam memengaruhi pikiran orang.
Dikisahkan, seorang agen FBI bernama Clarice Starling ditugaskan untuk mewawancarai Lecter dengan misi pencarian sosok pembunuh berantai Buffalo Bill.
2. Psycho (1960, rating 8.5)
Psycho merupakan salah satu film horor rating tertinggi di IMDB, dengan raihan 8.5.
Film garapan sutradara legendaris Alfred Hitchcok ini diadaptasi dari novel berjudul sama. Ketegangan yang diberikan dalam film ini tak perlu diragukan lagi.
Psycho berkisah tentang seorang sekretaris bernama Marion (Janet Leigh) yang pergi membawa kabur uang dari tempat kerjanya demi melunasi utang sang kekasih. Dalam perjalanannya, Marion singgah di sebuah hotel. Di sana-lah aksi-aksi brutal dan menegangkan mulai hadir.
3. The Shining (1980, rating 8.4)
The Shining merupakan film horor klasik karya sutradara kawakan Stanley Kubrick. Kisah dalam film ini diadaptasi dari novel berjudul sama karya Stephen King.
The Shining berkisah mengenai misteri sebuah hotel tua dengan masa lalu yang kelam. Adalah Jack Torrance (Jack Nicholson) yang bekerja menjaga hotel tersebut dengan membawa serta keluarganya.
Semakin lama Torrance tinggal di hotel tersebut, semakin banyak hal-hal janggal yang terjadi. Ia bahkan memiliki keinginan untuk membunuh keluarganya sendiri.
 4. Alien (1979, rating 8.4)
Disutradarai oleh Ridely Scott, film Alien mengusung perpaduan antara genre science-fiction dan horor. Film ini berhasil memperkenalkan sosok alien ikonik bernama Xenomorph.
Film ini berkisah mengenai malapetaka yang terjadi di luar angkasa. Dikisahkan, kru pesawat luar angkasa, Nostromo, mendapatkan panggilan darurat yang ternyata berasal dari sebuah pesawat alien.
Mereka menjelajahi pesawat tersebut. Nasib nahas mulai menimpa saat mereka menyadari bahwa banyak alien yang bersarang di pesawat tersebut dan menyerang salah satu di antara mereka.
5. Tumbbad (2018, rating 8.3)
Tumbbad menjadi salah satu film horor India terbaik. Disutradarai oleh Rahi Anil Barve dan Anand Gandhi, film ini mengangkat tentang mitologi lokal tentang para dewa yang dipercaya oleh masyarakat India.
Dikisahkan, sebuah keluarga miskin menjaga sebuah mansion yang dipercaya menyimpan harta karun. Namun, sebuah peristiwa membuat mereka pergi dari mansion tersebut dan meninggalkan seorang nenek yang dikutuk untuk hidup abadi dengan kondisi terus kelaparan.
Bertahun-tahun kemudian, sang anak kembali dan melihat bahwa nenek yang pernah ditinggalkannya masih hidup. Dari sana, dia percaya bahwa harta karun yang tersembunyi di dalam mansion tersebut bukan sekadar mitos.
Dia pun pergi mencari keberadaan harta karun tersebut. Di sini-lah kisah-kisah menegangkan pun hadir.

Pos terkait