8 Fakta Seri Pirates of the Caribbean

…………………………………………………………………. 
Warta Film, WARTAPANTURA.ID – Ini Dia 8 Fakta seri Pirates of the caribbean 

1. Sebelum Diproduksi, Disney Pernah Menolak Film Ini
Steven Spielberg, seorang sutradara film terkenal pernah mengajukan ide membuat film Pirates of the Caribbean pada tahun 1990-an. Akan tetapi, Disney menolaknya, karena dianggap tidak akan laku di pasaran. 10 tahun kemudian sebelum rilis, tepatnya pada 2003, ide ini diterima dengan alasan cerita bajak laut yang disuguhkan berbeda daripada film-film bajak laut yang pernah dirilis sebelumnya.
2. Menjadi Salah Satu Film Paling Menguntungkan di Dunia
Seri film ini menjadi salah satu favorit di dunia layar lebar. Dengan alasan itu, film ini dapat meraup keuntungan yang besar dan mampu bersaing dengan film top lainnya selama kurang lebih 14 tahun lamanya.
Total anggaran produksi yang dikeluarkan sekitar 1.364 miliar dolar dan pendapatannya sekitar 5.000 miliar dolar! Nah, bisa dibayangkan enggak kalau Disney tetap nolak film ini? Nyesel pasti, ya.
3. Nama Kapal Jack Sparrow Awalnya Bukan Black Pearl
Pada awal rilis, kapal Jack Sparrow dinamai dengan The Wicked Wench yang artinya wanita jahat. Yap, sebenarnya hal ini berdasarkan nama kapal yang ada di wahana Disneyland Park.
Dikarenakan latar dan juga konsep awal filmnya banyak yang diubah dan ditambahkan, The Wicked Wench tidak digunakan lagi dan diubah menjadi Black Pearl yang dianggap sesuai dengan tema film. Menurutmu, aneh enggak, sih, kalau judulnya jadi The Curse of the Wicked Wench?

4. Johnny Depp Bukan Pilihan Utama untuk Peran Jack Sparrow
Sebenarnya Johnny Depp bukan pilihan utama untuk memerankan karakter Jack Sparrow. Pada awalnya, karakter kapten bajak laut pemabuk, konyol, dan keras kepala tersebut diperankan oleh Hugh Jackman. Yap, pemeran Wolverine di seri film X-Men.
Dikarenakan penulis dan sutradara melihat akting yang diperankan oleh Johnny Depp pada berbagai film, akhirnya peran tersebut jatuh kepadanya. Seperti yang bisa kita lihat, karakter Jack Sparrow sangat melekat pada Johnny Depp
5. Pemeran Elizabeth Swann Dipecat?
Masih ingat dengan gubernur yang ingin menggantung Jack Sparrow dan Will Turner? Ya, kita tidak akan membahas sang gubernur di sini, melainkan sang anak, yaitu Elizabeth Swann ( istri dari Will Turner). Elizabeth Swann atau Elizabeth Turner diperankan oleh Keira Knightley dan pada awalnya dicap tidak cocok memerankan Swann dan kurang memberi nyawa kepada karakter tersebut.
Tinggal selangkah lagi dipecat, Keira Knightley membuktikan bahwa ia bisa menjalani peran tersebut. Akhirnya, ia memberi warna baru kepada karakter Swann dan membuat tiga seri film pertama ini lebih berwarna bersama dengan Orlando Bloom, pemeran Will Turner.
6. Kapal Black Pearl Terinspirasi dari Kapal Bajak Laut Sungguhan
Kapal Black Pearl terinspirasi dari seorang bajak laut sungguhan yang berasal dari Skotlandia, yaitu Kapten Kidd. Konsep kapal tersebut dibentuk sedemikian rupa untuk menghormati Kapten Kidd yang dieksekusi pada 1701.
Sebenarnya, bukan hanya film ini saja yang terinspirasi oleh Kapten Kidd. Salah satunya adalah Eustass Captain Kidd yang dibuat oleh mangaka Jepang, Eiichiro Oda lewat karya One Piece yang fenomenal.
7. Inspirasi Gaya dan Pakaian Jack Sparrow
Johnny Depp dalam mendalami peran Jack Sparrow tidak sembarang bermodalkan arahan dari penulis dan sutradara. Ia juga melakukan riset untuk memvisualisasikan Jack Sparrow kepada penonton agar maksimal. Gitaris band legendaris Rolling Stones, Keith Richard, dijadikan inspirasi gaya dan model berpakaian oleh Depp dalam memainkan perannya.
Uniknya, pada seri At World’s End, Keith Richard justru memainkan peran sebagai ayah dari Jack Sparrow yaitu Kapten Teague. Jika kalian menonton filmnya, pasti tidak akan lupa dengan scene ini. Like father, like son.
8. Budget Fantastis
Seri film Pirates of the Caribbean membutuhkan bujet fantastis. Salah satu seri yang termahal adalah At World’s End dengan total anggaran 300 juta dolar. Biaya tersebut dikeluarkan untuk membuat film sedemikian rupa agar terlihat sempurna, seperti efek CGI, desain set, dan kostum.
Akan tetapi, rekor tersebut terpatahkan oleh film berikutnya, On Stranger Tides, dengan biaya 378 juta dolar! Wah, Disney enggak segan-segan mengeluarkan uang produksi.

Pos terkait