Achmad Husein : Pastikan Tak Ada Upeti Untuk Promosi Jabatan

Banyumas, WARTAPANTURA.ID – Bupati Banyumas Achmad Husein melantik sebanyak 245 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Banyumas, Jumat (26/11/2021) di Pendopo Sipanji Purwokerto. Pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Banyumas dr Budhi Setiawan, Wakil Bupati Sadewo Tri Lastiono, Sekretaris Daerah Wahyu Budi Saptono, para Asisten Sekda dan Staff Ahli, Kepala OPD, Ketua TP PKK, Ketua Riwara dan Ketua Dharma Wanita.
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Banyumas mengatakan sebanyak 245 pejabat yang dilantik hari ini terdiri dari 65 orang pejabat fungsional, 48 orang pejabat administrator eselon III,  dan 132 orang pejabat pengawas eselon IV. 
“Ada 84 pejabat yang mengalami promosi, dari eselon III b ke III a 2 orang, Eselon IV a ke Eselon III b 13 orang, serta eselon IV promosi 69 orang, serta pelantikan pejabat fungsional sebanyak 65 orang,” jelas Partono.
Pada pelantikan ini terbagi di 2 tempat, yaitu secara luring di Pendopo Sipanji Purwokerto, dan sebagian besar lainya secara daring di Gedung Gurinda Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.
Bupati Banyumas saat memberikan pengarahan mengatakan ASN di Kabupaten Banyumas bisa diibaratkan cap mesinnya itu Mercedes atau BMW  tinggal sopirnya atau pemimpinnya saja. Jika pemimpinnya pandai, punya ilmu, cakap, maka akan melaju dan menjadi juara di bidang apapun.
“Hal ini terbukti dari berbagai lomba, Banyumas hampir selalu meraih penghargaan, mulai dari propinsi maupun dari pusat,” kata Bupati
Terkait dengan pelantikan pejabat, tim baperjakat bersama dirinya dan wakil bupati selalu mengedepankan profesionalitas dan betul betul disesuaikan dengan kondisi pegawai yang bersangkutan. Meski demikian hal tersebut pasti ada yang tidak sesuai dengan keinginan semua pegawai. 
“Namun saya memastikan bahwa selama kepemimpinan saya, belum pernah sekalipun dalam promosi jabatan seorang pegawai memberi upeti kepada baperjakat maupun kepada saya. Hal ini sejak saya bersama Pak Budhi Setiawan dan sekarang dengan Pak Sadewo, dan Insya Allah sampai akhir jabatan saya,” tandas Bupati
Untuk itu Bupati meminta jika ada seseorang yang merasa dimintai oleh seseorang untuk melapor pada dirinya. Bupati hanya minta kepada para pejabat yang dilantik untuk sepenuh hati melaksanakan tugas, dan memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat Banyumas.
Pada mutasi pejabat administrator atau eselon III kali ini, ada mutasi beberapa sekretaris dan camat. Oka Yudhistira Pranayudha semula Camat Jatilawang mutasi menjadi Camat Banyumas yang kosong karena Abdul Kudus camat sebelumnya pensiun, ia digantikan Dwi Mulyatno yang semula Sekretaris DPPKBP3A. Camat Kedungbanteng diisi oleh Teguh Budi Ichtiar semula sekretaris Bakesbangpol, mengantikan Sulindri Handayani yang mutasi ke Bagian Perencanaan dan Keuangan Sekretariat DPRD.

Pos terkait