Alexis Sanchez pahlawan kemenangan buat I Nerazzurri

Foto :Istimewa

WARTA BOLA – Inter Milan keluar sebagai pemenang ajang Piala Super Italia 2021 setelah mengalahkan Juventus dengan skor 2-1 hari Kamis (13/01/2022) pagi WIB.

Pertandingan berlangsung dramatis karena harus melalui perpanjangan waktu. Pada laga ini, Juventus unggul terlebih dahulu berkat gol Weston McKennie menit 25.

Tapi kemudian, Lautaro Martinez membuat Inter Milan menyamakan kedudukan menit 35. Sampai laga 90 menit berakhir, skor tetap 1-1.

Gol kemenangan Inter Milan diciptakan oleh Alexis Sanchez pada menit ke-120. Praktis ini jadi trofi pertama buat I Nerazzurri pada tahun 2022.

Babak Pertama

Inter Milan berupaya langsung tampil agresif sejak awal babak pertama. Sayang, peluang yang didapat Martinez masih belum mampu membuahkan hasil.

Juventus secara perlahan mulai berani memegang kendali permainan dan melancarkan serangan ke jantung pertahanan Inter. Upaya Bianconeri akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-25 lewat aksi McKennie.

Berawal dari pergerakan Alvaro Morata di sisi kiri, penyerang asal Spanyol itu melepas umpan silang yang berhasil disundul McKennie untuk membobol gawang Samir Handanovic.

Memasuki menit ke-34, Inter mendapat hadiah penalti usai Edin Dzeko dilanggar Mattia De Sciglio di kotak terlarang. Martinez yang bertindak sebagai algojo pun sukses menaklukkan Mattia Perin. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Inter Milan kembali mencoba tampil agresif. Sayang, serangan yang dibangun tim asuhan Simone Inzaghi masih belum mampu menghasilkan gol.

Juventus tak mau kalah. Federico Bernardeschi melakukan aksi individu dan diakhiri dengan sebuah tembakan yang sayangnya mash melambung di atas gawang Handanovic.

Menit ke-59, Denzel Dumfries hampir saja membawa Inter berbalik memimpin. Sayang, sundulannya masih bisa ditepis Perin dan mengenai tiang gawang.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari Inter maupun Juventus di sisa waktu normal. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Perpanjangan Waktu

Baik Inter maupun Juventus sama-sama mencoba untuk mencari gol kemenangan di babak pertama extra time. Peluang Nerazzurri lewat sundulan Alexis Sanchez masih melebar dari sasaran.

Di babak kedua, masih belum ada gol yang tercipta sampai menit-menit akhir ketika Sanchez sukses mencetak gol memanfaatkan kesalahan lini belakang Juventus. Inter pun sukses memastikan kemenangan dengan skor 2-1

Pos terkait