Banser Tanggap Bencana (Bagana)bersama BPBD Lakukan Operasi pencarian Santri yang hanyut terbawa arus sungai Kalikuto

Foto : Istimewa

Editor : DG

Kendal, WARTAPANTURA.ID – Santri Ponpes Al- Munawir Diduga tenggelam, Banser Tanggap Bencana (Bagana) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) lakukan operasi pencarian, Senin (15/11/21) di lansir dari pcnukendal.com
Menurut Primadiayanto Kasatsus Bagana Kendal bahwa timnya menerima laporan dari Forum Pengurangan Risiko Bencana (FRPB) ada santri yang tenggelam.
Minggu pukul 16:30 WIB 3 Santri yakni FA, MLP dan MIY menyebrang Sungai kalikuto yang di anggap dangkal dan tidak aliran sungai tidak begitu deras untuk membeli baju, Ujar Primadiyanto di lansir dari pcnukendal.com.
Namun Naas ketika santri menyebrang arah pulang pukul 18:00 WIB, ketiganya terbawa arus sungai yang mulai deras, FA dan MLP berhasil menepi namun MIY hilang terbawa arus, tambah Primadiyanto.
Operasi SAR hari pertama senin 15/11/21 pagi berjumlah 30 lakukan pencarian dengan dibagi 3 tim menyisir area Sungai, dan sore hari nya tim bertambah menjadi 96 personil namun hasil pencarian masih nihil, Ucap Subhan salah satu anggota tim.
Menurut Subhan pencarian di lanjutkan kembali selasa (16/11/21) mulai pukul 07:00 WIB dengan menggunakan perahu Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) Semarang, BPBD Kabupaten Kendal dan Batang.

Pos terkait