Bantu Petani, Pemkab Karawang Luncurkan Mobil Servis Keliling Alat Mesin Pertanian Tanpa Dipungut Biaya

Bupati Karawang Launching Mobil Servis Keliling Alsintan ( Foto : Dok.Diskominfo )
Karawang, WARTAPANTURA.ID – Ketika saya keliling dalam kegiatan banyak ditemukan alat mesin pertanian yang rusak sehingga timbullah pemikiran bagaimana caranya untuk memperbaiki dan melalui Dinas Pertanian ini semua dapat diwujudkan di tahun 2021 ini, hal tersebut dikatakan Bupati Kabupaten Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana pada saat melaunching mobil servis keliling Usaha Pelayanan Jasa Alsintan di UPJA Saluyu Desa Jayamukti Kecamatan Banyusari, Selasa (21/12/21) siang.
Bupati mengatakan bahwa mobil servis keliling akan keliling melayani kebutuhan se-Kabupaten Karawang untuk memperbaiki alat mesin pertanian baik bantuan dari pemerintah pusat maupun daerah dengan biaya servis dan suku cadang yang gratis.
Bupati berharap para petani dapat merubah pola pikir yang lebih maju agar petani lebih sejahtera misalnya dengan peningkatan pola tanam dalam setahun menjadi 3 kali tanam, peningkatan dengan sistem digitalisasi pertanian, menyediakan gudang yang besar untuk menampung pembelian gabah dengan harga yang stabil dan termasuk pemasaran hasil pertanian ada di Karawang.
Sementara Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Karawang, Ir. Hanafi melaporkan bahwa baru 15 UPTD atau 15 kecamatan yang mendapat bantuan perbekalan UPJA ini.
Pada kesempatan itu juga hadir anggota DPRD Kabupaten Karawang dari komisi II dari fraksi Gerindra, H. Moch. Dimyati. 

Pos terkait