Benarkah? Netflix Garap Squid Game Season 2 dan 3

Warta Film – Sebagai serial asal Korea Selatan, Squid Game berhasil menjadi salah satu serial Netflix yang paling banyak dibicarakan pada tahun 2021 ini oleh penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Serial yang digarap oleh Hwang Dong-hyuk ini bercerita tentang game mematikan yang diikuti oleh 456 konstestan dengan masalah keuangan, di mana mereka harus mengikuti enam game selama enam hari untuk “menukar nyawanya” dengan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won atau kurang lebih sebesar 541 miliar rupiah.
Serial Squid Game Season 1 berakhir dengan beberapa pertanyaan yang belum terjawab. Setelah Seong Gi-hun (Lee Jung-jae) memenangkan perlombaan dengan kematian para sahabatnya, dia kemudian memutuskan untuk pergi ke Amerika Serikat menemui anak perempuannya. Namun, di detik-detik terakhir saat akan menaiki pesawat, Gi-hun yang dipenuhi kemarahan memutuskan untuk membatalkan kepergiannya, dan bertekad untuk mengungkap Squid Game yang ternyata masih terus mencari korban.
Setelah sempat tidak ada kejelasan, baru-baru ini, sutradara Hwang Dong-hyuk berbicara kepada stasiun TV Korea Selatan KBS terkait masa depan Squid Game. Hwang bahkan bukan hanya membicarakan nasib Squid Game Season 2 saja, tetapi juga sempat menyinggung kemungkinan Squid Game Season 3 di saluran streaming Netflix. “[Saat ini] Saya sedang dalam pembicaraan dengan Netflix untuk Season 2 serta Season 3. Kami akan segera sampai pada kesimpulannya dalam waktu dekat ini.” kata Hwang pada KBS.
Kesuksesan dari serial yang kabarnya dikembangkan selama sepuluh tahun ini sebenarnya tidak pernah diprediksi oleh Netflix dan sutradara Hwang Dong-hyuk sendiri. Namun, pada kenyataannya, serialnya telah ditonton oleh lebih dari seratus juta pelanggan Netflix dan telah banyak dibicarakan di media sosial. Selain jajaran pemeran yang apik, seperti Lee Jung-jae, Park Hae-soo, O Yeong-su, Wi Ha-joon, Jung Ho-yeon, Gong Yoo, dan Lee Byung-hun, serialnya juga menyiratkan sifat dasar manusia yang sangat relate dengan kehidupan sehari-hari, yaitu rela melakukan apapun demi uang.
Dengan daftar prestasi panjang yang telah diraih serial Squid Game, cukup masuk akal jika pada akhirnya Hwang berniat melanjutkan kisah Gi-hun dengan dua season yang akan datang. Jika, Netlix benar-benar memberi lampu hijau pada rencana Hwang tersebut, tentunya penggemar akan sangat senang untuk menyambut Squid Game Season 2 dan Season 3. Namun, masih perlu dilihat ke mana arah ceritanya nanti, apakah Gi-hun sendiri akan mampu mengungkap Squid Game ke seluruh dunia? Kita nantikan saja ya.

Pos terkait