Borneo FC Bungkam Persija Jakarta 2-1

foto : istimewa

Warta Bola – Laga Borneo FC vs Persija Jakarta di pekan ke-14 Liga 1 2021-2022 sudah rampung digelar. Hasilnya, Borneo FC sukses meraih kemenangan dengan skor 2-1 usai melalukan comeback yang luar biasa.
Bermain di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Senin (29/11/2021) malam WIB, Borneo FC harus tertinggal lebih dahulu dari Macan Kemayoran -julukan Persija. Persija membuka keunggulan pada menit ke-20 berkat aksi Marko Simic.
Namun di babak kedua, Borneo berhasil bangkit dan membalikkan kedudukan. Dua gol tercipta lewat aksi Francisco Torres (49’) dan Wawan Febrianto (90+2’).
Jalannya Pertandingan
Babak Pertama
Kedua tim saling jual beli serangan sejak pertandingan dimulai. Pada 15 menit pertama, baik Persija dan Borneo FC, keduanya sama-sama melancarkan serangan. Namun, belum ada gol yang tercipta.
Peluang untuk Borneo FC kemudian datang pada menit ke-18. Jonathan Bustos mencoba peruntungannya melalui tendangan dari luar kotak penalti. Namun, upaya tersebut masih menghantam mistar.
Persija kemudian berhasil unggul pada menit ke-20. Marko Simic berhasil mencetak gol dengan tandukannya, meneruskan umpan matang kiriman Riko Simanjuntak.
Tertinggal, Borneo FC bekerja keras untuk membalas. Peluang menyamakan kedudukan kemudian datang pada menit ke-37. Sayang, serangan mereka dapat dihalau kiper Persija, Andritany Ardhiyasa.
Setelah itu, tempo permainan Persija tampak sedikit menurun. Meski begitu, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut dapat menjaga keunggulan hingga babak pertama berakhir dengan skor 1-0.
Babak Kedua
Begitu paruh kedua dimulai, Borneo FC kembali menyerang. Hal itu pun membuat bek Persija, Marco Motta tanpa sengaja handball di dalam kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih.
Kesempatan itu pun tak disia-siakan oleh Borneo FC. Francisco Torres yang menjadi eksekutor kemudian berhasil melaksanakan tugasnya pada menit ke-49. Andritany Ardhiyasa pun tak berkutik dibuatnya.
Setelah itu, Borneo FC dapat menguasai jalannya pertandingan. Sementara Persija sendiri justru kesulitan dalam merebut bola dan kerap membuat kesalahan sendiri. Beruntung, pertahanan mereka cukup rapat, sehingga sulit ditembus.
Peluang untuk Borneo FC untuk membalik keunggulan kemudian datang pada menit ke-74. Berawal dari posisi tendangan bebas, Francisco Torres melepaskan tembakan. Namun, serangannya dapat ditepis Andritany.
Akhirnya Borneo FC membalik keunggulan pada masa injury time. Tepatnya pada menit ke-90+3, Wawan Febrianto sukses mencetak gol melalui tembakannya. Gol itu sekaligus memberikan kemenangan bagi Borneo FC dengan skor 2-1.
(sumber : garuda Sport) 

Pos terkait