Bupati Bangkalan Apresiasi Siswa yang Berhasil Raih Juara 1 Olimpiade Matematika dan Biologi

Bangkalan, WARTAPANTURA.ID – Perasaan gugup dan bangga bercampur aduk dirasakan oleh Valerine saat berjabat tangan dengan Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron. Valerine Madania Izariel adalah siswa kelas IX SMP 01 Kwanyar yang berhasil meraih juara 1 dalam olimpiade biologi yang diadakan Amfibi se Madura di SMA 3 Pamekasan.
“Gugup, senang campur bangga, karena pertama kalinya bertemu langsung dengan Pak Bupati,” kata Valerine saat diundang ke Pendopo Agung Kabupaten Bangkalan, Senin (14/3/2022).
Valerine bertekad, akan meningkatkan prestasi belajar agar nantinya dapat bertemu kembali dengan Bupati Ra Latif.
“Semoga bisa meningkatkan prestasi agar dapat apresiasi dan bertemu kembali dengan Pak Bupati,” harapnya.
Selain Valerine, ada juga Alief Fachrurrozi berkesempatan bertemu dan berfoto bersama Bupati. Alief adalah siswa kelas VIII yang berhasil meraih juara 1 Matematika lomba Phytagoras se-Madura di SMAN 1 Pamekasan.
Amfibi merupakan ajang pencarian siswa berbakat yang dilaksanakan oleh SMAN 3 Pamekasan.
Atas prestasi dua siswa tersebut Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron memberikan apresiasi serta reward.
Pemberian Reward dilaksanakan di Pendopo Agung Bangkalan yang dihadiri secara langsung oleh kedua siswa berprestasi didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan dan Kepala Sekolah SMPN 1 Kwanyar.
Ra Latif merasa sangat bangga atas prestasi yang diperoleh oleh kedua siswa asal SMPN 1 Kwanyar tersebut. 
“Karena itu apresiasi serta reward ini saya harap dapat terus menumbuhkan semangat serta motivasi kedua siswa berprestasi tersebut agar terus bisa mengukir prestasi baik di tingkat daerah, provinsi hingga nasional,” ujarnya.
Ra Latif juga berharap kedua jejak Valerine dan Alief bisa diikuti oleh siswa-siswi lainnya di Kabupaten Bangkalan. (hms*/kmf)

Pos terkait