Bupati Cellica Resmikan Jembatan KW 6 Kepuh Karangpawitan

Karawang, WARTAPANTURA.ID – Bupati Karawang, dr. Hj. Cellica Nurrachadiana meresmikan jembatan KW6, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Rabu 29 Desember 2021.
Jembatan tersebut merupakan jembatan yang sangat dinanti oleh masyarakat, mengingat mobilitas masyarakat yang menggunakan jembatan tersebut cukup tinggi, serta menjadi penghubung kecamatan Rawamerta dan Kecamatan Karawang Barat. 
Dibangunkannya jembatan dengan lebar 7 meter dan panjang sekitar 43,50 meter tersebut untuk mengurai kemacetan yang sering terjadi di KW6. 
Sebelum dibangun, masyarakat yang berlalu lalang menggunakan jembatan kecil yang lebarnya hanya 2 meter. Sehingga, hanya bisa dilintasi mobil 1 arah. 
“Insha Allah jembatan ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Karawang,” ujar Bupati Cellica. 
Bupati mengatakan, ke depannya ada beberapa target pembangunan jembatan untuk memudahkan akses transportasi masyarakat. Yakni pembangunan jembatan rumambe di Klari, yang bisa menghubungkan ke kawasan industri.
Salah satu warga, Arif Imam mengutarakan rasa terima kasihnya kepada Pemkab Karawang yang telah membangunkan jembatan KW6. Ia mengatakan bahwa jembatan tersebut sangat membantu warga. 
“Jembatan yang lama lebarnya hanya cukup satu mobil saja. Jadi kalau mau melintas harus tunggu antrian dulu dan itu mengakibatkan macet. Setelah jembatan ini selesai dibangun mudah-mudahan gak macet lagi,” ujar Arif. 

Pos terkait