Bupati Nina Agustina Resmikan Masjid Jami Al-Kafhi


Indramayu, WARTAPANTURA.ID – Visi Indramayu Bermartabat (Bersih, Religius, Maju, Adil Makmur dan Hebat) yang digagas Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar bukan sekedar slogan. Visi Religius benar-benar ingin diwujudkan di Bumi Wiralodra oleh Bupati Nina Agustina.
 
Sebagai salah satu upaya membumikan Visi Religius di Kota Mangga, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar menyerahkan bantuan kepada panitia pembangunan sekaligus meresmikan Masjid Jami Fatimatuz Zahro yang berlokasi di Desa Cantigi Kulon Kecamatan Cantigi Kabupaten Indramayu, Jum’at (11/3/2022).
Peresmian Masjid Fatimatuz Zahro yang dikenal oleh masyarakat Cantigi Kulon sebagai Masjid Al-Kafhi ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar didampingi Ketua Yayasan Fatimah Az Zahra, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Indramayu Maman Kostaman, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Indramayu Atang Rico, Plt. Ketua BAZNAS Indramayu, unsur Forumkopimcam Cantigi, Kepala Desa Cantigi Kulon beserta jajaran dan Ketua DKM Masjid Jami Al-Khafi bersama tokoh agama tokoh masyarakat setempat yang hadir.
Kedatangan Bupati Indramayu dalam rangka meresmikan Masjid Al-Kafhi ini nyatanya telah dinantikan oleh masyarakat Desa Cantigi Kulon. Sejak pagi hari ratusan masyarakat dari orang tua sampai anak-anak memadati halaman masjid untuk menyambut Bupati Indramayu Nina Agustina dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sesampainya dilokasi, Bupati Nina Agustina disambut meriah oleh masyarakat setempat dengan diiringi alunan musik rebana.
Bupati Indramayu Nina Agustina menyampaikan, pembangunan sarana keagamaan yakni Masjid Jami Al-Khafi yang diresmikan hari ini salah satu wujud nyata upaya ummat Islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta. 
Nina berharap, dengan selesainya pembangunan masjid ini dapat semakin menguatkan niat ibadah kepada Allah dan mampu membangkitkan ukhuwah islamiyah kita semua khususnya masyarakat Desa Cantigi Kulon.
Selain sebagai tempat ibadah, masjid juga diharapkan dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk pembinaan umat, tempat untuk bermusyawarah, acara keagamaan, serta kegiatan-kegiatan positif lainnya.
Dengan diresmikannya Masjid Jami Al-Khafi, diharapkan masyarakat semakin terketuk sifat cinta terhadap masjid. Karena jika rasa cinta sudah muncul, masjid akan menjadi “hidup” dan selalu terjaga sampai kapan pun.
“Dengan diresmikannya masjid Jami’ Al-Khafi ini, masyarakat harus lebih giat ibadahnya dan tercipta lingkungan yang religius. Hal ini sejalan dengan visi Indramayu Bermartabat yang terdapat kata Religius dengan makna bahwa nilai-nilai agama mendasari setiap sikap dan perilaku masyarakat dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.
Sementara itu Kepala Desa Cantigi Kulon Chaerotunnisa mengatakan, kedatangan Bupati Indramayu Nina Agustina dalam peresmian Masjid Al-Khafi ini menjadi semangat baru bagi sejumlah kepala desa dan jajaran di wilayah Kecamatan Cantigi khususnya Desa Cantigi Kulon. Dirinya akan terus berupaya untuk memajukan Desa Cantigi Kulon dengan mensukseskan 10 program unggulan Bupati Indramayu yang sampai saat ini telah dirasakan manfaatkan oleh masyarakat di sejumlah wilayah di Kabupaten Indramayu.
“Kami sebagai pemerintah desa dan atas nama masyarakat Desa Cantigi Kulon sangat mendukung dan mensupport dan terus bersinergi dalam rangka satu arah satu tujuan mensukseskan 10 program Bupati Indramayu. Dengan 10 program unggulan Bupati Indramayu ini akan berdampak terhadap kemajuan Desa Cantigi Kulon khususnya,” ungkapnya. (Diskominfo Indramayu)

Pos terkait