Cegah DBD Babinsa Kodim Pemalang Dampingi Petugas Kesehatan Laksanakan Fogging

Pemalang, WARTAPANTURA.ID –  Babinsa Koramil 01/Pemalang kodim 0711/Pemalang Serma Slamet Mahmudi dampingi petugas kesehatan laksanakan kegiatan Fogging di wilayah Puri Perum Praja Kencana RT 01 RW 23 kelurahan Mulyoharjo kec/kab.Pemalang, Rabu (09/03/2022).
Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan dan mengantisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD) dimusim penghujan seperti sekarang ini.
Selain itu Babinsa  juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar di saat pandemi Covid 19 dan musim penghujan seperti saat ini supaya selalu mentaati aturan pemerintah dengan tetap melaksanakan disiplin Prokes, termasuk untuk senantiasa menumbuhkan kepedulian warga terhadap lingkungan, dengan menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya dengan langkah 3M, yaitu menguras, menutup dan mengubur barang barang yang tidak diperlukan
“Kami meminta peran aktif masyarakat dalam menjaga lingkungan serta perlunya menerapkan 3M plus yakni dengan menutup, mengubur dan menguras tempat-tempat penampungan yang memungkinkan nyamuk demam berdarah berkembang biak,” Ungkapnya.
Lebih lanjut Serma Slamet mengatakan dengan kegiatan fogging atau pengasapan ini dilaksanakan karena saat ini sudah memasuki musim penghujan yang mana mengakibatkan banyaknya genangan air yang dapat menjadi sarang nyamuk.
“Untuk itu, agar masyarakat sehat dan tidak terserang oleh nyamuk tersebut kami melakukan pengasapan ini dari rumah ke rumah warga untuk membunuh nyamuk dan jentiknya, karena di musim penghujan banyak terjadi kasus DBD,” Tutur Serma Slamet.(Pendim) 

Pos terkait