Di Incar Rans Cilegom Fc, Mesut Ozil Justru Ingin Beli Klub Bola

Mesut Ozil / Foto : Suara.com
WARTA BOLA – Gelandang Fenerbahce, Mesut Ozil saat ini sedang menjadi perbincangan banyak pihak. Pasalnya, Ozil dikabarkan akan bermain untuk klub milik Raffi Ahmad, RANS Cilegon FC untuk kompetisi Liga 1 musim mendatang.

Alih-alih bergabung ke Liga 1, Mesut Ozil justru sedang memperlebar sahamnya di sejumlah klub dunia. Terbaru mantan pemain Arsenal itu juga tertarik membeli klub asal Turki, Corum FK.

Padahal sebelumnya Ozil telah membeli sebagian besar saham klub asal Mexico, Necaxa, pada 2021 lalu. Saat itu dia bekerjasama dengan salah satu model cantik asal Amerika Serikat, Kate Upton, dan aktris, Eva Longoria.
Kali ini pemain berusia 33 tahun itu ingin membeli saham Corum FK secara utuh sendirian. Jika dihitung gaji Ozil tentu sangat memungkinkan untuk membeli klub tersebut.
Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, harga klub tersebut berkisar 1 juta pounds (Rp19 miliar). Dengan gaji sebesar 335 ribu pounds (Rp6,4 miliar) per minggunya di Fenerbahce, tentu tidak menyulitkan Ozil untuk mengakuisisi Corum FK.
Nilai pasar Ozil saat ini berkisar Rp64,3 miliar menurut Transfermarkt. Sejatinya harga tersebut telah turun drastis sejak kepindahannya dari Arsenal tahun.
Harga tertinggi Ozil pernah mencapai Rp869 miliar. Nilai tersebut didapatkannya saat masih membela The Gunners pada September 2013 lalu.
Merekrut Ozil di Liga 1 tentu sebuah hal yang sangat luar biasa. Namun ketakutan lain bisa saja muncul jika Ozil justru akan lebih mampu membeli dua atau tiga klub di Liga 1.

Pos terkait