Diguyur Hujan 2 Hari, Bupati Indramayu Langsung Cek Rumah Pompa di Karangsong

Indramayu, WARTAPANTURA.ID – Menjelang musim hujan yang segera tiba, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar melakukan langkah antisipasi menyusul tingginya curah hujan dalam dua hari terakhir di wilayah Indramayu. Sebagai langkah pertama, orang nomor satu Indramayu itu langsung mengecek dua rumah pompa yang terletak di Karangsong Kecamatan Indramayu, Senin (2/11/21) malam.
Dalam pengecekan di dua titik tersebut, Bupati Nina Agustina didampingi Kepala Dinas PUPR, Kepala BPBD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, serta Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran. Di sela-sela peninjauan, Bupati Nina meminta jajaran terkait untuk secepatnya mengambil langkah antisipatif terkait curah hujan yang tinggi khususnya penanganan banjir di wilayah perkotaan.
Bupati Nina Agustina juga meminta masyarakat untuk berhati-hati di musim hujan, apalagi wilayah Indramayu berada di dataran rendah yang rawan terjadi banjir dan bencana lainnya 
Kendati begitu, Bupati Nina Agustina berharap, di Indramayu tidak terjadi banjir seperti pada tahun-tahun sebelumnya, dan dapat mengantisipasi musim hujan dengan baik.
Sementara itu Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Dadang Oce Iskandar meminta masyarakat Indramayu untuk mewaspadai curah hujan yang tinggi yang dapat mengakibatkan bencana sewaktu-waktu.
Oce mengaku pihaknya berupaya mengantisipasi bencana seoptimal mungkin, di antaranya melalui pengecekan pada mesin pompa dan mengontrol debit air di Bendung Rentang Majalengka. 

Pos terkait