Dikomandoi Xavi, Bisakah Barcelona Bawa Pulang Lionel Messi?

Sumber : Infomainbola 
Warta Bola, WARTAPANTURA.ID – Kehadiran Xavi Hernandez sebagai pelatih anyar Barcelona membuat isu-isu lain di seputar klub Catalan menyeruak, salah satunya terkait kepulangan Lionel Messi ek Camp Nou. Bisakah itu terjadi?
Lionel Messi, yang telah membela Barcelona sejak usia 13 tahun, harus berpisah dengan klub yang membesarkan namanya pada musim panas 2021 lalu.
La Pulga hengkang ke Paris Saint-Germain dengan bebas transfer setelah Barcelona tak mampu memperpanjang kontraknya akibat krisis finansial di tengah pandemi Covid-19.
Penyerang dengan raihan enam trofi Ballon d’Or itu kini terikat kontrak dua tahun bersama PSG hingga 2023, di mana terdapat opsi perpanjangan selama semusim.
Victor Font, kandidat presiden yang mencalonkan diri dalam pemilihan 2021 tetapi berada di urutan kedua setelah Joan Laporta, mendesak Blaugrana antuk merencanakan cara memulangkan Messi.
“Kepergiannya pantas melalui pintu depan,” kata Font di RAC-1.
“Sejak saat itu, klub harus memikirkan bagaimana Messi bisa kembali ke Barcelona pada 2023.”
Perpisahan Messi dan Barcelona terbilang menyedihkan lantaran kedua pihak telah bersepakat agar sang striker Argentina bisa bertahan di Camp Nou. Messi bahkan rela gajinya dipotong signifikan agar bisa tetap bersama tim Catalan sebelum takdir berkata lain.
Baru-baru ini, Lionel Messi menegaskan bahwa dia ingin kembali ke Barcelona suatu saat nanti. Dia ingin membantu klub dengan peran barunya, salah satunya sebagai Direktur Olahraga.
“Saya selalu mengatakan bahwa saya akan senang membantu klub dan berguna. Saya akan senang menjadi direktur olahraga di beberapa titik. Saya tidak tahu apakah itu akan di Barcelona atau tidak, atau apakah itu akan menjadi sesuatu yang lain,” kata Messi kepada Sport dikutip dari Marca.
“Jika ada kesempatan, saya ingin kembali dan berkontribusi apa yang saya bisa karena ini adalah klub yang saya cintai dan saya ingin mereka terus melakukannya dengan baik, [untuk terus] berkembang dan menjadi salah satu yang terbaik di dunia.”
Xavi Hernandez jadi kunci
Meskipun hubungan Lionel Messi dan presiden Barcelona Joan Laporta tidak baik, kembalinya Xavi Hernandez sebagai pelatih sepertinya bisa jadi kunci memulangkan penyerang Argentina ke Camp Nou.
Xavi dan Messi telah menjadi rekan satu tim di Barcelona sampai pemain Spanyol itu pensiun dan memiliki hubungan yang baik baik di dalam maupun di luar lapangan.
Dengan karier di PSG yang sejauh ini cukup terjal di mana Messi kerap cedera dan kesulitan bikin gol, bukan hal mustahil bahwa La Pulga bisa kembali ke Barcelona dalam waktu dekat.

Pos terkait