Eti Herawati, Kepala Sekolah SMP Asal Indramayu Raih Penghargaan PNS Inspiratif Jawa Barat

Indramayu, WARTAPANTURA.ID – Kado manis awal Tahun 2022 untuk Kabupaten Indramayu dipersembahkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng Indramayu Eti Herawati setelah menerima penghargaan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

Penghargaan ini menjadi spesial karena SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng sebagian muridnya berada di lingkungan ekonomi menengah ke bawah dan keberadaan sekolahnya ditengah sawah, sehingga membuat Eti Herawati sebagai kepala sekolah dengan gigih dan tidak menyerah oleh keadaan apapun memberikan tenaga dan pikirannya demi kemajuan sekolah dan membangun pengetahuan anak didiknya untuk lebih baik.
Upaya itulah yang kemudian dituangkan Eti Herawati dalam mengikuti Kompetensi ASN yang diadakan Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKSDM) Provisni Jawa Barat dengan judul Makalah “Implementasi Pendekatan Professional Talk untuk Meningkatkan Efektivitas Kerja Guru dan Karyawan di SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng Indramayu”.
 
Setelah melalui tahapan seleksi dan penilaian para juri, akhirnya Eti Herawati dinobatkan sebagai Pemenang Pertama ASN Berprestasi Kategori ASN Inspiratif kabupaten/kota setelah mengalahkan 195 peserta dari berbagai instansi di Jawa Barat.
 
Kepala SMP Negeri 1 Atap Krangkeng Indramayu Eti Herawati mengatakan, selama dirinya mengikuti kompetensi terdapat beberapa tahap seleksi, seleksi pertama meliputi administrasi, seleksi portofolio, deskripsi kepribadian dan video profil PNS berprestasi.
“Seleksi tahap pertama saya masuk nominasi 36 peserta lolos seleksi. Kemudian pada seleksi tahap kedua presentasi dan wawancara,” katanya.
Menurutnya, pada seleksi tahap kedua ini sedikitnya terdapat 5 peserta yang lolos, mereka adalah Evrina Budiastuti mewakili Penyuluh Pertanian Muda Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor, Iing Daiman mewakili Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kota Cirebon, Hj. Eti Herawati mewakili Kepala SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng, Idris mewakili Dinas Pendidikan Kota Sukabumi dan dr. Eni Rochaeni mewakili Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat pada Dinas Kesehatan Kabupaten Ciamis.
“Setelah melalui tahap kedua, kemudian seleksi tahap ketiga yaitu visitasi dan assesmen lapangan dilaksanakan pada hari Kamis 28 Oktober 2021 lalu bertempat di SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng, Indramayu Jawa Barat,” tambahnya.
 
Lanjutnya, dari hasil visitasi ini kemudian disaring dan menghasilkan peserta 3 besar yakni Eti Herawati Kepala SMP Negeri Satu Atap 2 Krangkeng, Idris mewakili Dinas Pendidikan Kota Sukabumi dan Evrina Budiastuti Penyuluh Pertanian Muda Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bogor.
Atas keberhasilannya memperoleh penghargaan PNS berprestasi tingkat Jawa Barat, Eti Herawati tidak lantas bangga dan berpuas diri. Eti tetap akan terus meningkatkan prestasi di masa mendatang. Tidak lupa Eti Herawati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.
“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga bisa meraih prestasi,”pungkasnya.

Pos terkait