Indonesia Vs Singapura 1-1 Shin Tae-yong Sebut Pemainnya Kelelahan

Foto : Istimewa
Jakarta , Warta Bola – Timnas Indonesia cuma main imbang 1-1 dengan Singapura pada leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Shin Tae-yong menyebut anak-anak asuhnya sedang kelelahan.
Witan Sulaeman sempat membawa Timnas Indonesia unggul 1-0 setelah menerima umpan terukur dari Asnawi Mangkualam pada menit ke-28. Singapura membalas lewat Ikhsan Fandi pada menit ke-70 dalam laga di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (22/12/2021).
Timnas Indonesia sebenarnya memulai laga dengan baik dan sedikit di atas Singapura pada babak pertama. Tapi permainan Garuda menurun di babak kedua sehingga akhirnya kebobolan gol penyeimbang 1-1.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut bahwa Ricky Kambuaya Cs mulai kelelahan menjalani jadwal padat Piala AFF. Sudah lima pertandingan dimainkan Timnas Indonesia sejak tampil mulai 9 Desember lalu.
“Ini saat yang sulit dan lelah secara fisik buat para pemain. Bagi saya Timnas Indonesia sama-sama terlihat lelah pada babak pertama dan kedua,” kata Shin Tae-yong saat memberikan keterangan pers, seusai laga.
“Akhirnya Singapura lebih banyak serangan (di babak kedua). Tapi masih ada waktu untuk pemulihan pemain buat menyambut laga kedua,” ujarnya menambahkan.
Melihat statistik, Timnas Indonesia kalah dari Singapura dalam melepas tendangan ke gawang. Malahan peluang-peluang Singapura sangat berbahaya sehingga membuat kiper Nadeo Argawinata harus berjibaku mengamankan gawangnya.
Garuda tidak main seimpresif seperti saat mengalahkan Malaysia 4-1. Shin Tae-yong memaklumi kelelahan yang dihadapi para pemainnya.
“Dalam sebuah turnamen memang akan ada masa sulit, dan itu sedang dialami Timnas Indonesia,” tutur Shin Tae-yong.
“Tetapi jika istirahat dan memberi waktu recovery pastinya akan lebih baik untuk kondisi pemain buat lawan selanjutnya melawan Singapura,” ucapnya.
Cr: garuda Sport 45

Pos terkait