Jelang Lawan Atletico Madrid, Pep Guardiola Minta Man City Main Cerdas

Warta Bola – Manchester City akan menghadapi Atletico Madrid dalam dua laga perempat final Liga Champions. Manajer Man City, Pep Guardiola, meminta timnya untuk bermain cerdas jika ingin mendepak Atletico dan lolos ke semifinal.
The Citizens melenggang ke perempat final setelah mengalahkan Sporting CP dengan agregat 5-0. Adapun Los Rojiblancos membungkam Manchester United dengan keunggulan agregat 2-1 pada 16 besar.
Berdasarkan hasil undian perempat final Liga Champions di markas besar UEFA, Nyon, Swiss, Jumat (18/3/2022) malam WIB, kedua tim bakal saling berhadapan.
Pada pertemuan pertama, Manchester City akan lebih dulu menjamu Atletico Madrid di Stadion Etitad, 6 April mendatang. Adapun leg kedua digelar di markas Atletico, Estadio Wanda Metropolitano pada 14 April 2022.
Bagi kedua tim, duel ini adalah pertemuan perdana di seluruh ajang. Sama-sama buta kekuatan lawan, dua leg laga Manchester City versus Atletico Madrid diprediksi bakal berjalan seru sejak menit awal.
Pep Guardiola mengakui Atletico Madrid adalah lawan yang tak begitu saja mudah untuk dikalahkan. Manajer asal Spanyol itu berharap Manchester City bisa bermain cerdas untuk mengalahkan Atletico.
“Mereka melewati fase grup yang sangat sulit melawan Liverpool, Porto, dan AC Milan, serta pertandingan melawan Manchester United (pada 16 besar) selama 180 menit, mereka lebih baik,” kata Guardiola.
“Laga tandang pada leg kedua perempat final lebih rumit, tetapi delapan tim terbaik ada di Eropa, semua undian sulit. Kami akan tetap mencoba, dan kami tahu akan sulit memaksakan permainan kami melawan mereka,” tambahnya.
“Kami harus bermain cerdas, kami tahu mereka akan memilikinya, memiliki peluang untuk mencetak gol. Tidak masalah jika kami bersua lawan lain, itu juga akan sulit,” kata Pep Guardiola.(abk) 

Pos terkait