Jelang Tampil Di Upacara Puncak HPN, Bupati Nina Berlatih Tari Topeng

INDRAMAYU,WARTAPANTURA.COM – Dipastikan tampil di depan Presiden Republik Indonesia pada upacara puncak peringatan Hari Pers Nasional tahun 2022 yang akan digelar di Kendari Sulawesi Tenggara pada 9 Pebruari mendatang, Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar kini tengah rajin berlatih tari Topeng khas Indramayu.

Bersama penari anak-anak yang tergabung dalam Sanggar Tari Topeng Kelana Mimi Rasinah, Nina Agustina berlatih dengan mereka yang terlihat antusias sejak pagi hari datang di Pendopo Indramayu, Jum’at (28/1/2022).
Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar sengaja berlatih Tari Topeng Kelana yang merupakan tarian asli khas Indramayu bersama para penari dari Sanggar Tari Topeng Kelana Mimi Rasinah. Sebagaimana diketahui, Mimi Rasinah adalah salah satu maestro Tari Topeng Indronesia yang sudah melanglang buana dan tampil di mancanegara.
Keseriusan latihan yang dilakoni Bupati Nina Agustina ini dikarenakan selain akan menerima trofi Anugerah Kebudayaan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat yang akan diberikan pada upacara puncak HPN, Bupati Nina Agustina juga akan tampil membawakan Tari Topeng Kelana dihadapan Presiden RI dan semua tamu undangan yang hadir.
“Latihan ini sudah 2 kali dilaksanakan, sebagai persiapan tampil di Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam rangka peringatan HPN Tahun 2022. Do’akan sudah hampir seminggu lagi,” katanya.
Orang nomor satu Indramayu itu kemudian mengajak anak-anak untuk melihat taman pendopo yang ada di belakang Kantor Bupati Indramayu. Belum puas dengan itu, kembali dirinya mengajak anak-anak penari menonton bareng seni tari di ruang Rapat Bupati Indramayu.
Keceriaan penari anak-anak ini tiada henti manakala Bupati Indramayu Nina Agustina memberikan kesempatan anak-anak untuk berkeliling Kota Mangga menggunakan Mobil Intros (Indramayu Tour On Bus).
 
Sementara itu Aerli Rasinah, penerus Sanggar Tari Topeng Kelana Mimi Rasinah melihat sosok Bupati Indramayu Nina Agustina adalah orang yang sangat peduli dengan kebudayaan Indramayu.
Menurutnya, kepedulian Bupati Indramayu Nina Agustina terlihat saat latihan bersama Tari Topeng Kelana dengan anak-anak didiknya.
“Beliau sangat peduli dengan kebudayaan Indramayu dan kepedulian itu dibuktikan dengan akan diterimanya Anugerah Kebudayaan PWI Pusat dalam rangka memperingati HPN Tahun 2022 di Kendari Sulawesi Tenggara nanti,” pungkasnya. (Tim Publikasi Diskominfo Indramayu)

Pos terkait