Kapolsek Sukorejo Gelar Apel Pos Pam Nataru

Foto : Dok.Humas
Kendal, WARTAPANTURA.ID – Dalam menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Kecamatan Sukorejo, personel Polsek Sukorejo yang dipimpin oleh Kapolsek Sukorejo IPTU Sugeng SH mengawali kesiapsiagaan dengan apel pengamanan Operasi Lilin Candi 2021, di Pospam Gereja Santo Isidorus Sapen Sukorejo Kendal, Minggu (26/12/2021).
Ini agar selama masa perayaan Natal 2021 dan pergantian Tahun Baru 2022 (Nataru) di wilayah Sukorejo tetap kondusif.
Kapolsek Sukorejo IPTU Sugeng SH menyampaikan apel ini menyiagakan personel yang akan turun ke lapangan.
“Apel bertujuan untuk memastikan bahwa personel pengamanan benar-benar telah siap untuk melakukan tugas, sekaligus untuk memberikan penekanan bahwa dalam melaksanakan pengamanan Natal tetap harus memperhatikan protokol kesehatan (prokes),” katanya.
Kepatuhan terhadap prokes menurutnya sangat penting untuk menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Sukorejo, untuk itu semua pihak harus melaksanakan prokes dengan baik agar dapat melindungi diri dan juga orang lain.
Usai melakukan apel, Kapolsek Sukorejo melakukan pengecekan terhadap sejumlah Gereja yang sedang dan akan melaksanakan kegiatan keagamaan, Misa Natal tahun 2021.
“Ada beberapa Gereja yang akan kami kunjungi, di antaranya Gereja Kristen Jawa di Tlangu Sukorejo, Gereja Santo Isidorus di Sapen Sukorejo dan Gereja Isa Almasih Sidang Jemaat di Lapangan Sukorejo,” terangnya.
Kapolsek Sukorejo mengatakan, pengecekan terhadap sejumlah Gereja ini untuk meningkatkan rasa aman bagi jemaat umat Nasrani yang sedang beribadah.
“Sekaligus sebagai bukti bahwa negara hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjaga kegiatan tersebut,” jelasnya.
Bersamaan juga melakukan pengecekan sejumlah pos pengamanan Operasi Lilin Candi 2021 dan Tahun Baru 2022.
“Ini dilakukan untuk melihat langsung aktivitas anggota Kepolisian khususnya anggota Polsek Sukorejo yang melaksanakan tugas di lapangan sehingga dipastikan keamanan dan pelayanan selama Tahun Baru 2022 berjalan lancar serta kondusif,” pungkasnya. 

Pos terkait