Kebut Vaksinasi Covid-19, Pemkab Indramayu Targetkan 171.663 Anak Disuntik Vaksin

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Indramayu dr. Wawan Ridwan/ dok.diskominfo
Indramayu, WARTAPANTURA.ID – Program vaksinasi untuk anak berumur 6 sampai 11 Tahun di Kabupaten Indramayu serentak hari ini dilaksanakan di sejumlah sekolah dasar.
Pemerintah Kabupaten Indramayu sendiri menargetkan sebanyak 171.663 anak berumur 6 hingga 11 tahun telah divaksinasi dengan rentang waktu 14 hari kedepan. Hal ini dalam rangka sinergitas percepatan vaksinasi seluruh Indonesia yang diharapkan rampung pada akhir Januari 2022.
Plt. Kepala Dinas Kesehatan Indramayu dr. Wawan Ridwan mengatakan, untuk melakukan percepatan vaksinasi terhadap anak berumur 6 hingga 11 tahun perlu adanya sinergitas dan kekompakan dari semua elemen masyarakat, termasuk melakukan edukasi terhadap orang tua anak agar bersedia buah hatinya disuntik vaksin.
“Kebetulan tadi kami rapat dinas dengan kepala Puskesmas dan sudah saya sampaikan bahwa jumlah sasaran anak usia 6-11 tahun adalah 171.663 anak, dan harus selesai dalam waktu 14 hari ke depan jadi tiap hari harus tervaksin 12.261 anak, sehingga rata-rata setiap Puskesmas harus memvaksin 250 anak setiap hari,” ujar Wawan ketika dihubungi melalui telepon selularnya, Kamis (6/1/2022).
Wawan berharap, target vaksinasi untuk anak berumur 6 hingga 11 tahun bisa tercapai demi terciptanya Herd Immunity sehingga perlu adanya dorongan dan dukungan dari masyarakat untuk terwujudnya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen sekaligus melindungi anak-anak dari paparan Covid-19.
“Harapan kami semua anak usia 6 hingga 11 tahun yang juga siswa SD bisa tervaksin semua, sehingga tercipta herd immunity dan pada saatnya dilaksanakan PTM mereka sudah siap,” harapnya. 

Pos terkait