Kodim Pekalongan Gelar Peringatan Isro’ Miroj Nabi Muhammad SAW 1443 H

Kota Pekalongan, WARTAPANTURA.ID – Kodim 0710/Pekalongan menggelar acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M. Kegiatan bertempat di Aula Makodim 0719/Pekalongan setempat, Jln. Sriwijaya No 1 Medono Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Jumat pagi (11/3/2022).
 
Kegiatan acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M ini mengusung tema,”Hikmah Isra Mi’raj Dalam Kehidupan Prajurit TNI”. Kegiatan dihadiri langsung oleh Komandan Kodim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P, Kasdim 0710/Pekalongan, Perwira Staf, para Danramil jajaran Kodim 0710/Pekalongan dan perwakilan Babinsa serta PNS Kodim 0710/Pekalongan.
 
Dalam sambutannya Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan menyampaikan, Puji syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat-NYA, sehingga hari ini dapat menyelenggarakan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M.
 
Dandim berharap, Dengan adanya peringatan isra’ Mi’raj seluruh prajurit dan PNS dapat mengambil hikmah di balik peristiwa bersejarah ini untuk dijadikan contoh dan tauladan dalam kehidupan sehari–hari.
 
“ Kita sebagai TNI, dengan segala kesibukan dan permasalahan serta polemik yang kita hadapi selama ini niscaya akan berhasil apabila kita tidak mempunyai keimanan yang baik, oleh karena itu dengan peringatan isroj miroj ini, saya berharap akan meningkatkan keimanan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa”,terang Dandim.
 
Ditambahkan Kasdim Letkol Inf Raja usai kegiatan, bahwa dengan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, diharapkan semua prajurit dan PNS Kodim 0710/Pekalongan dapat kita jadikan sebagai landasan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sehingga didalam setiap menjalankan tugas apapun, kita tetap bisa menjalankan sholat 5 waktu dengan baik.
 
“ Seperti yang sudah kita dengar bersama tadi, tausiah dari Ustadz Ahmad Mujtadah, dengan peringatan isroj mi’roj ini bisa mempertebal keimanan kita kepada Allah terutama dalam menjalankan sholat 5 waktu”,tandasnya.
 
Adapaun rangkaian kegiatan isroj mi’raj yang diselenggarakan oleh Kodim 0710/Pekalongan diawali  dengan pembacaan ayat suci alquran dan lantunan sholawat nabi dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kodim 0710/pekalongan serta tausiah oleh Ustadz Ahmad Mujtadah dari Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan.(*) 

Pos terkait