Kodim Purbalingga Kehilangan Tiga Prajurit Terbaiknya

Foto : Istimewa 
Purbalingga, WARTAPANTURA.ID – Memasuki akhir tahun 2021, Kodim 0702/Purbalingga kehilangan Tiga orang prajurit terbaiknya yakni satu orang Perwira dan dua orang Bintara sekaligus.
Prajurit tersebut yakni Kapten Inf DS. Cahyadi selaku Danramil 07/Kejobong, Peltu Maskut Kapoktuud dan Sertu Rokhani Anggota Poktuud yang dilepas oleh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H.,M.Han dalam acara Korp Raport Purna Wira dan Purna Tugas di Indoor Cokro Sunarjo Komplek Makodim 0702/Purbalingga, Rabu (1/12/2021).
Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh perwakilan dari Prajurit, PNS serta Ketua Persit KCK Cabang XVII Kodim 0702/Purbalingga Ny. Naning Decky Zulhas dan perwakilan anggotanya.
Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan jika hal ini merupakan wujud rasa bangga dan penghormatan serta perhargaan yang diberikan oleh satuan kepada para prajurit atas dharma bhaktinya bagi satuan, bangsa dan negara, sejak dari pengangkatan menjadi prajurit hingga mencapai masa purna bhakti.
”Semoga prosesi Wisuda Purnawira dan Purna Tugas hari ini akan menjadi suri tauladan dan dapat memberikan motivasi bagi para prajurit yang masih dinas aktif,” tuturnya.
Selanjutnya Dandim berharap dengan berakhirnya masa dinas aktif kemiliteran ini, tidak berarti bahwa pengabdian bangsa dan negara ini lantas putus dan selesai, tetapi akan dapat dilanjutkan dalam bidang dan profesi yang berbeda, sehingga dalam masa pensiun nanti pun akan ada manfaat yang dapat diberikan bagi keluarga dan lingkungannya.
“Bagi seorang Prajurit pengabdian tidak pernah berakhir meski telah pensiun, hanya berbeda bidang dan profesi saja,” tandasnya mengakhiri.

(Sumber : Penerangan Korem Wijayakusuma) 

Pos terkait