Libur Nataru Tahun Baru, Belum Ada Kelonjakkan Penumpang di Terminal Klari

Karawang, WARTAPANTURA.ID – Kasubag Tata Usaha UPTD Terminal Klari, Wartawan Setiawan mengatakan, tidak ada lonjakkan penumpang bus di terminal Klari menjelang perayaan Tahun Baru 2022.
Jelang akhir tahun 2021 kali ini, jumlah penumpang bus belum ada peningkatan secara signifikan di terminal Klari, Karawang. Padahal, pemerintah tidak memberlakukan aturan penyekatan. Wartawan mengatakan, setiap harinya terminal Klari dikunjungi sekitar 150 orang.
“Penumpang ada penambahan tapi tidak terlalu signifikan,” ujar Wartawan, Kamis 30 Januari 2021.
Namun, ia memprediksi bahwa penumpang bus di terminal Klari akan ramai saat tanggal 31 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022.
“Tujuan penumpang di terminal Klari didominasi ke Jawa Tengah dan Jawa Timur,” ujarnya.
Sementara, untuk harga tiket angkutan antar provinsi sendiri saat ini, diterangkannya, memang ada peningkatan berkisar 20 persen.
“Iya harga tiket ada kenaikan berkisar Rp30 ribu dari harga biasanya, ini sudah jadi trend pada setiap tahunnya ya,” jelasnya.
Salah satu Agen Bus di Terminal Klari, Asep Nando mengatakan, kenaikan penumpang bus kali ini tidak seperti tahun lalu, bahkan untuk tahun ini jika dibandingkan cenderung menurun.
“Setiap hari tiket terjual hanya 150, tidak seperti tahun 2020 kemarin lebih ramai,” ucapnya. 

Pos terkait