Longsor Bebatuan Sempat Tutup Akses ke Obyek Wisata Kaligua Brebes

Brebes, WARTAPANTURA.ID – Material longsor menutup akses jalan kabupaten penghubung antara Desa Ragatunjung-Pandansari Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes Jawa Tengah. Kamis (17/2/2022).
Tampak Serma Imam Supardi selaku babinsa Ragatunjung Koramil 11 Paguyangan Kodim 0713 Brebes, sedang mengecek lokasi yang terletak di kilometer 6 jalan utama menuju Obyek Wisata Kaligua, sambil memperingatkan para pengguna jalan yang akan melintas agar pelan-pelan dan berhati-hati.
Disampaikan Imam Supardi, bencana alam tanah longsor itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, setelah sebelumnya wilayah Ragatunjung diguyur hujan dengan intensitas tinggi dan lebat mulai pukul 13.00 WIB.
“Jalan tertutup material longsoran sepanjang 20 meter sehingga tidak bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat,” bebernya.
Tidak ada korban jiwa saat longsor terjadi. Warga bergotong-royong untuk menyingkirkan bebatuan. Untuk evakuasi batu-batu besar masih menunggu alat berat.
“Kita juga telah memasang tanda peringatan bahaya sehingga para pengendara kendaraan bermotor segera mengurangi laju kendaraannya sebelum mendekati titik longsor,” imbuhnya. (dedi/pndm)

Pos terkait