Main Jadi CJ? Metaverse Facebook Bakal Wujudkan GTA San Andreas Dalam Konsep VR (Virtual Reality)

 

Main Jadi CJ? Metaverse Facebook Bakal Wujudkan GTA San Andreas Dalam Konsep VR (Virtual Reality)

WARTAPANTURA.ID Kebayang enggak, sih, kita jadi karakter di dalam sebuah game lalu semua objektifnya kita selesaikan sendiri. Sepertinya hal tersebut akan terwujud jika VR khusus dari Metaverse rilis nanti. Pasalnya, sang CEO yaitu Mark Zuckerberg mengungkapkan kalau nantinya game GTA: San Andreas akan hadir dalam konsep VR di Oculus Quest 2.


Akhirnya kita bisa merasakan jadi salah satu tokoh di game klasik ikonik PS2 tersebut. Soalnya selama ini kita hanya bisa mengendalikan CJ sebabai tokoh utama di dalam game. Namun, sepertinya kita bisa menjelajahi Groove Street dan sekitarnya ketika rencana Mark Zuckerberg ini terealisasi.
Dilansir Kotaku, saat ini game GTA: San Andreas sedang dalam proses pengembangan untuk di-porting ke dalam bentuk VR. Meskipun belum diketahui kapan proses pengembangan ini akan selesai, tapi sang CEO begitu optimis kalau nanti game ini akan laku keras.
Memang, sih, secara konsep akan menarik jika kita berada di dalam jagat game tersebut. Tapi sudah kebayang kekacauan yang terjadi akan seperti apa. Soalnya, banyak pemain yang memang hanya mencari kesenangan di dalam game tersebut tanpa menyelesaikan misi. Misalnya bakar mobil NPC, atau membunuh warga sekitar dengan basoka.

Dari wawancara bersama pihak Oculus, Mark Zuckerberg benar-benar optimis kalau proyek ini akan sukses besar. Soalnya banyak yang menggemari game besutan Rockstar tersebut dan memang harus diakui punya masa jayanya sendiri.

Semenjak rebranding jadi Meta, perusahaan ini memang banyak menawarkan hal baru yang menjurus ke serba digital dengan konsep VR. Bisa jadi nantinya kita bermain media sosial dengan mengobrol secara langsung di dalam dunia maya. Format profil picture juga akan ikut tergantikan dengan sebuah avatar yang bentuknya bisa disesuaikan dengan selera masing-masing.
Proyek ini adalah sebuah gebrakan besar untuk para gamer. Konsep yang diusung sudah jelas tidak biasa, meskipun VR sudah marak dimainkan oleh banyak orang mengingat game yang dibawa adalah GTA: San Andreas. Jadi enggak sabar untuk ugal-ugalan secara harfiah bareng CJ.

Pos terkait