Manchester City vs Chelsea ,Rekor Guardiola Ungguli Tuchel

Foto : Istimewa

WARTA BOLA – Manchester City akan menghadapi Chelsea pada lanjutan Premier League 2021/2022. Pertandingan ini akan dihelat di Etihad Stadium, Sabtu (15/01).

Pada laga ini, City kemungkinan besar tidak didampingi sang arsitek, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol ini dinyatakan positif terinfeksi Covid-19 pada pekan lalu.
Kendati tak didampingi langsung oleh Guardiola, racikan dan filosofi permainannya sudah berurat berakar di kubu City. Karenanya, dengan atau tanpa Guardiola, paras permainan The Citizens tidak akan berubah.
Pada laga ini, racikan Guardiola bakal diadu dengan ramuan strategi Thomas Tuchel. Bersama pelatih Liverpool Jurgen Klopp, Tuchel dan Guardiola kerap disebut sebagai para pelatih terbaik di kancah Premier League saat ini.
Guardiola dan Tuchel sebenarnya sudah pernah beradu taktik sebelumnya. Tercatat ada sembilan kesempatan di mana dua pelatih jempolan tersebut beradu siasat di lapangan hijau.
Dari sembilan pertemuan tersebut, lima di antaranya terjadi di Jerman. Waktu itu, Guardiola menangani Bayern Muenchen. Sementara, Tuchel menangani Mainz 05 dan kemudian Borussia Dortmund. Dari lima pertemuan tersebut, skuad Guardiola meraih empat kemenangan dan sekali hasil seri.
Kemudian, kedua pelatih ini sama-sama melanjutkan karier ke Inggris. Guardiola menangani Manchester City, sedangkan Tuchel mengomandani Chelsea.
Dalam pertemuan di klub baru ini, peruntungan kedua pelatih berubah. Dari empat pertemuan, skuad Tuchel meraih tiga kali kemenangan dan sekali kalah.
Secara keseluruhan, dari sembilan persuaan mereka, Guardiola masih unggul dari Tuchel. Guardiola menang lima kali. Sementara, Tuchel menang tiga kali. Satu kali sisanya berakhir imbang.

Pos terkait