Menang Dramatis, MU raih 3 poin dari Leeds United

Foto : Istimewa 
Warta Bola – Manchester United (MU) berhasil membawa pulang tiga poin dari Elland Road setelah memenangi laga kontra Leeds United secara dramatis pada pekan ke-26 Liga Inggris, Minggu (20/2/2022). MU pulang dengan tiga poin setelah menang 4-2 dalam laga tersebut.
MU berhasil membuka keunggulan setelah laga berlangsung selama 34 menit. Kapten The Red Devils, Harry Maguire, menjebol gawang Leeds United melalui tandukan setelah memaksimalkan umpan sepak pojok yang dilepaskan Luke Shaw.
Sesaat sebelum babak pertama berakhir, Bruno Fernandes menggandakan keunggulan MU. Berawal dari Victor Lindelof yang mengirimkan umpan kepada Jadon Sancho, bola kemudian dilepaskan ke tengah dan diterima oleh Bruno Fernandes yang tidak terkawal.
Pemain asal Portugal itu pun tidak membuang kesempatan untuk membuat kedudukan menjadi 2-0. Setelah gol tersebut, wasit meniupkan peluit tanda 45 menit pertama berakhir dengan keunggulan dua gol untuk MU.
Pembicaraan di ruang ganti tim tuan rumah tampaknya membuat para pemain Leeds United termotivasi. Tim asuhan Marcelo Bielsa itu mampu menyamakan kedudukan dengan cepat pada awal pertandingan.
Dua gol Leeds United tercipta hanya dalam selang waktu satu menit. Rodrigo lebih dulu mencetak gol ke gawang MU yang dikawal David de Gea pada menit ke-53 setelah memaksimalkan umpan Junior Firpo, sementara Raphinha menyamakan kedudukan lewat gol pada menit ke-54 setelah memanfaatkan umpan dari mantan pemain MU, Daniel James.
Kedudukan disamakan dengan begitu cepat, pemain MU berusaha untuk bisa kembali memegang kendali permainan. Tim asuhan Ralf Rangnick itu terus mencoba menambah gol hingga akhirnya momen itu datang pada menit ke-70.
Baru tiga menit masuk lapangan, pemain asal Brasil itu memaksimalkan umpan Jadon Sancho untuk mencetak gol ketiga MU dan membawa timnya kembali unggul 3-2 dalam sisa 20 menit pertandingan.
Tak sampai di situ saja, MU menambah keunggulannya pada menit ke-89 melalui gol yang dicetak pemain muda Anthony Elanga. Bruno Fernandes berhasil mengirimkan bola setelah mengecoh bek Leeds United, Pascal Struijk, dan Anthony Elanga dengan mudah menceploskan bola melewati kiper Leeds, Illan Meslier.
Akhirnya, MU pun berhasil memastikan kemenangan menjadi milik mereka. Kemenangan 4-2 membuat The Red Devils pulang dari Elland Road dengan membawa tiga poin yang membuat jarak poin dengan Chelsea yang berada di peringkat ketiga terpangkas menjadi hanya tinggal empat poin.
Meski meraih kemenangan di markas Leeds United, MU tetap berada di peringkat keempat dengan koleksi 46 poin.

Pos terkait