Menang lagi, Ricky Kambuaya tampil gemilang



WARTA BOLA
– Timnas Indonesia kembali meraih kemenangan saat bertemu Timor Leste dalam laga uji coba FIFA, Minggu (30/1/22) malam WIB. Tiga gol dilesakkan Indonesia ke gawang Timor Leste pada laga yang digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali.

Uniknya para pencetak gol Timnas Indonesia adalah pemain-pemain yang berasal dari Papua. Ketiganya adalah Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya.
Shin Tae-yong melakukan beberapa perubahan pada susunan pemain yang ia turunkan di laga ini. Nadeo Argawinata, Bayu Muhammad Fiqri, Marselino Ferdinan, Terens Puhiri, Ronaldo Kwateh, dan Pratama Arhan yang jadi cadangan di pertemuan pertama jadi starter.
Pada menit ke-5, Timnas Indonesia sudah bisa unggul. Umpan terobosan dari Ricky kambuaya berhasil diteruskan jadi gol oleh Terens Puhiri. Cungkilan Terens berhasil memperdaya Kiper Timor Leste, Da Costa Pereira.
Indonesia akhirnya bisa menggandakan keunggulan di menit ke-40. Ramai Rumakiek mengelabuhi beberapa pemain Timor Leste sebelum melepaskan bola ke pojok kanan atas gawang. Babak pertama berakhir 2-0 untuk Indonesia.
Timnas Indonesia masih tampil dominan di babak kedua. Pada menit ke-57, Marselino Ferdinan melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang, tembakan gelandang 17 tahun itu masih tipis di atas mistar Timor Leste.
Memasuki menit ke-72, Timnas Indonesia berhasil menambah gol. Setelah melewati dua pemain lawan, Ricky menempatkan bola ke posisi kiri bawah gawang Timor Leste. Marselino Ferdinan berkesempatan menambah keunggulan Indonesia di menit ke-78. Namun, tembakan kaki kiri pemain Persebaya Surabaya itu masih bisa ditahan kiper Timor Leste.
Timnas Indonesia sempat memiliki beberapa peluang di sisa babak kedua. Namun hingga laga usai tak ada lagi gol yang tercipta. Skor 3-0 bertahan hingga akhir pertandingan.

Pos terkait