Operasi Pasar Murah Minyak Goreng Sasar Warga Patrol

Indramayu, WARTAPANTURA.ID – Pemerintah Kabupaten Indramayu untuk kesekian kalinya kembali menggelar operasi pasar minyak goreng. Kali ini giliran masyarakat Kecamatan Patrol yang memperoleh minyak goreng dengan harga murah.
Masyarakat Kecamatan Patrol sejak pagi hari rela mengantri untuk memperoleh minyak goreng murah seharga Rp14.000 per liter dengan maksimal pembelian 1 orang 2 liter di Pasar Patrol Indramayu, Jum’at (18/2/2022).
Kegiatan operasi pasar di Kecamatan Patrol menjadi tempat ketiga setelah sebelumnya Pemerintah Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan yang serupa di Pasar Daerah Indramayu dan Karangampel sebagai upaya membantu masyarakat untuk memperoleh minyak goreng yang mengalami kelangkaan ditambah harga yang mahal di pasaran.
Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian Setda Kabupaten Indramayu, Rosidah menjelaskan, sebanyak 1.200 bungkus/ liter minyak goreng murah diperuntukan bagi masyarakat Kecamatan Patrol dengan harga Rp14.000 per liter. Operasi pasar ini terakhir dilakukan sebagai upaya pemerataan agar masyarakat Indramayu memperoleh minyak goreng dengan harga yang murah.
“Kegiatan Operasi Pasar Minyak Goreng di Pasar Daerah Patrol, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu, kali ini kembali disediakan sebanyak 1.200 bungkus/liter dijual untuk Masyarakat dan UMKM dengah harga Rp14.000,-/liter. Semoga kegiatan operasi pasar minyak goreng ini di wilayah Indramayu Barat masyarakatnya terbantukan untuk memperoleh minyak goreng dengan harga yang murah dari pemerintah daerah,” jelasnya.
Disamping itu terang Rosidah, operasi pasar minyak goreng ini selain untuk membantu masyarakat terkait dengan kelangkaan minyak goreng dan harga yang cukup tinggi, juga diharapkan ketika tersedianya minyak goreng nanti masyarakat dapat membeli dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang diatur oleh pemerintah.
“Diharapkan degan operasi pasar minyak goreng ini masyarakat dapat membeli dengan harga sesuai HET, dan terkait kegaiatan operasi pasar murah di Patrol ini masyarakat dapat maksimal membeli sebanyak 2 bungkus/liter degan harga Rp14.000 per liter,” ujarnya.
Sofi Mufidah, warga Kecamatan Patrol mengaku, dirinya terbantukan dengan adanya operasi pasar ini, sehingga kemudian diharapkan kondisi kelangkaan minyak goreng di Indramayu bisa diatasi oleh pemerintah daerah setempat dengan harga yang kembali normal.
“Susahnya nyari minyak goreng ditambah harga yang mahal ini semoga dapat segera diatasi oleh pemerintah Indramayu. Operasi pasar minyak goreng murah ini telah membantu saya tidak susah mencari minyak goreng dengan harga yang murah. Tadi di tempat pengantrian untuk syarat memperoleh minyak goreng dengan harga Rp14.000 wajib membawa KTP dan KK dan Alhamdulillah sudah saya dapatkan,” ungkapnya. (dsk/Hms) 

Pos terkait