Pantai Tirtamaya Indramayu Dipadati Pengunjung, Petugas Lakukan Sweeping

Indramayu, WARTAPANTURA.ID – Pantai Tirtamaya Indramayu sejak dulu memang terkenal dikalangan wisatawan, baik warga Indramayu sendiri maupun warga dari luar Kabupaten Indramayu. Ini terbukti dengan tidak pernah sepinya Pantai Tirtamaya apalagi di hari libur.
Sudah menjadi kebiasaan, pada hari libur Pantai Tirtamaya selalu dipadati pengunjung. Terlebih setelah perayaan tahun baru 2022 ini, Pantai Tirtamaya benar-benar diserbu para wisatawan dari dalam maupun luar Kabupaten Indramayu.
Kondisi ini membuat petugas gabungan yang terdiri dari unsur Kecamatan Juntinyuat, Polsek Juntinyuat, Koramil 1609/Juntinyuat, Satpol PP, BPBD, Polair, hingga Puskesmas Juntinyuat dikerahkan untuk mengurai kerumunan wisatawan pada Minggu (2/1/2022).
Terlihat petugas melakukan sweeping ke sejumlah titik pantai dan meminta pengunjung agar tidak berkerumun. Petugas memberikan himbauan kepada pengunjung untuk tetep patuh pada protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjauhi kerumunan. Selain itu, petugas juga membagikan masker kepada wisatawan yang kedapatan tidak membawa masker.
Camat Juntinyuat, Asep Kusdianti mengatakan, pengawasan ketat di lokasi tempat wisata ini sudah disiapkan sejak jauh hari. Pengawasan disiapkan untuk beberapa pantai kawasan wisata yang ada di Kecamatan Juntinyuat, salah satunya adalah Pantai Tirtamaya.
“Animo wisatawan untuk hari ini memang luas biasa, Pantai Titamaya padat sekali. Namun kami tetap berusaha untuk melakukan pengamanan dan menghimbau agar wisatawan tetap menjaga prokes,” ujar Asep ditengah kegiiatan sweeping.
Asep Kusdianti mengatakan, selain melakukan sweeping agar wisatawan tidak berkerumun dan selalu memakai masker, petugas juga membatasi jumlah wisatawan yang datang. Petugas dengan melakukan sistem buka tutup tempat wisata agar kapasitas pengunjung di Pantai Tirtamaya tidak melebihi 75 persen.
Tidak hanya menyampaikan himbauan agar wisatawan selalu menjaga protokol kesehatan dengan berkelilling kawasan pantai dan menggunakan pengeras suara, petugas juga menyiapkan posko kesehatan dan juga gerai vaksinasi bagi pengunjung yang ingin melakukan vaksinasi.
“Kita juga menyiapkan posko kesehatan, mengantisipasi barangkali ada wisatawan yang terganggu kesehatannya saat berwisata. Di lokasi itu kita juga siapkan gerai vaksinasi,” pungkasnya.

Pos terkait