Pencarian hari Ke-2, pria yang diduga hanyut di kali Pemali belum juga ditemukan

Satria Belum Ditemukan Sampai Hari Kedua Pencarian di Aliran Sungai Pemali (Foto : Istimewa)
Brebes ,WARTAPANTURA.ID – Pencarian terhadap Satria (33), warga Desa/Kecamatan Kesambi, Kabupaten Tegal, yang diduga hanyut di Sungai Pemali wilayah Dukuh Tegal Wangi, Desa Wlahar, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, belum membuahkan hasil sampai dengan hari kedua pencarian (22/12).
Disampaikan Ketua SAR Brebes, Waryadi, pihaknya menerjunkan satu tim (4 orang) untuk melakukan penyisiran di aliran Sungai Pemali, mulai dari tempat dugaan hanyut yaitu di Dukuh Tegal Wangi sampai ke Bendungan Notog dengan radius kurang lebih 3 kilometer.
“Tim SAR sudah melakukan penyisiran sebanyak empat kali, namun belum membuahkan hasil, termasuk peralatan memancing Saudara Satria juga tidak ditemukan,” bebernya, Kamis (23/12/2021).
Selain Tim SAR Brebes yang menggunakan LCR dan alat selam, pencarian malam juga oleh relawan Mutiara Bahari dari Tegal, bersama warga setempat dengan perahu.
Menurutnya, keberadaan Satria yang masih misterius itu belum tentu hanyut di Sungai Pemali, sehingga pihaknya meminta keluarganya untuk ikut membantu pencarian dengan menghubungi sanak saudara atau pihak keluarga istrinya di Kabupaten Temanggung, barangkali Satria masih hidup.
Sementara disampaikan Babinsa setempat dari Koramil 16 Larangan Kodim 0713 Brebes, Serda Teguh Catur, bahwa Satria bukan warga setempat, namun dirinya berkunjung ke rumah kakak kandungnya yaitu Nurokhman yang merupakan warga asli Tegal Wangi, Desa Wlahar.
Satria yang bermalam di rumah kakaknya itu pamit memancing ikan di Sungai Pemali pada Senin sore (20/12) kepada kakaknya, untuk menenangkan diri sejenak dari permasalahan keluarga dengan istrinya di Kesambi, Tegal.
Sampai keesokan harinya (21/12), Satria tidak pulang ke rumah kakaknya itu sehingga kakaknya meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu melakukan pencarian di sekitar Sungai Pemali.
Pasalnya, Minggu sore (20/12), beberapa nelayan lokal melihat Satria sedang memancing di sungai tersebut.

Pos terkait