Peraih Juara 1 MTQ ke-XXIX Dapat Hadiah Umroh Dari Bupati

Bangkalan, WARTAPANTURA.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan memberikan apresiasi kepada para kafilah peraih juara 1 di ajang Musabaqoh Tilawatil Qur’an atau MTQ ke-XXIX Tingkat Jawa Timur dengan memberangkatkan umroh. 
Apresiasi ini sebagai bentuk dedikasi dan perjuangan atas prestasi membanggakan yang diberikan oleh para kafilah asal Kabupaten Bangkalan dalam meraih prestasi. 
Para juara tersebut diantaranya juara 1 Tilawah Dewasa Putri diraih oleh Lailatul Mubarokah dari PP. Al-Hidayah Bangkalan, Juara 1 Tafsir Bahasa Indonesia Putra diraih oleh Asy’ad Daroini dari PP Al-Hidayah Bangkalan, Juara 2 Tilawah Anak Putra Muh. Royyan Habibullah. 
Kemudian Juara Harapan 1 Tafsir Al-qur’an Bahasa Arab kategori Putri diraih oleh Tsuibatul Aslamiyah Afif. Sedangkan juara Harapan 3 Tilawah Remaja Putra diraih oleh Rizal Umam dan Juara Harapan 3 Qiroat Sa’ah Mujawat, kategori Putra diraih oleh Mahmudi asal Tanah Merah. 
“Sesuai janji kami, peraih juara 1 akan kita berangkatkan umroh. Sementara yang lainnya kita beri uang pembinaan,” ucap Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat menyerahkan Bonus bagi pemenang MTQ di Pendopo Agung, Senin (29/11/2021).
Diungkapkan Bupati, prestasi yang didapatkan merupakan hasil ikhtiar bersama serta perjuangan atas perjalanan panjang yang telah dilakukan selama ini. 
“Mari terus kita perbaiki karena ini menjadi tantangan bagi kita. Kedepan dalam mempertahankan diperlukan perencanaan yang matang dan baik,” katanya. 
Bupati juga mengajak seluruh kafilah untuk turut serta menggelorakan nilai-nilai Al Qur’an ditengah masyarakat. Hal ini juga sesuai dengan agenda bupati “Bungaji”. 
“Dengan memiliki pemahaman Al-Quran, selain bisa mengamalkan isi kandungannya, mudah-mudahan dapat menjadi pondasi bagi kehidupan kita,” kata Bupati. 

Pos terkait