Peringati Hari Kesehatan Nasional Tahun 2021, Dinkes Indramayu Adakan Jalan Santai

Sumber Warta : Kominfo 
Indramayu, WARTAPANTURA.ID – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Indramayu menggelar kegiatan Jalan Santai. Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan ke-57 Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang jatuh pada 12 November 2021.
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indramayu dr. Deden Bonni Koswara melalui Sekretaris Dinkes, dr. Wawan Ridwan, menjelaskan, peringatan HKN tahun ini mengambil Tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku”. Peringatan ini tidak dimeriahkan dengan berbagai kegiatan karena masih dalam kondisi Pandemi Covid-19.
“Sesuai dengan arahan panitia HKN Nasional, karena masih dalam situasi pandemi kita masih menerapkan protokol kesehatan, sehingga pelaksanaannya sangat sederhana dan tidak menggerakkan massa yang banyak untuk menghindari kerumunan,” katanya.
Meski demikian, tambahnya, rangkaian kegiatan dilakukan hanya dilingkup ASN Dinkes Indramayu. Kegiatan ini meliputi vaksinasi massal dan lomba senam dengan peserta dari masing-masing Puskesmas se-Kabupaten Indramayu.
“Nanti Hari Senin pekan depan ada kegiatan Vaksinasi Massal di Yogya Toserba Indramayu dan hari ini juga ada lomba senam virtual, jadi nanti setiap Puskesmas di Indramayu mengirimkan video senam beserta ucapan HKN sehingga nanti akan kita lombakan dan kita nilai,” jelas Wawan di kantornya, Jum’at (12/11/21) kemarin.
Wawan merinci, nanti ada kegiatan Goes Bersama yang akan dilaksanakan pada 26 November. Selain itu, akan ada Upacara Puncak Peringatan HKN tingkat Kabupaten Indramayu dengan waktu yang masih belum ditentukan, karena melihat situasinya.
“Nanti ada Goes Bersama juga di Tanggal 26 November. Kemudian kita juga akan mengadakan upacara memperingati HKN bersama dengan Ibu Bupati Indramayu,” tuturnya 
Wawan berharap, momentum HKN dapat diartikan dan dimaknai oleh para Tenaga Kesehatan (Nakes) untuk terus berkomitmen menangani pandemi termasuk memberikan layanan vaksinasi kepada masyarakat. 
Di samping itu, imbuhnya, masyarakat diminta untuk tetap patuh Protokol Kesehatan dan melakukan vaksinasi untuk menuju capaian target vaksinasi Kabupaten Indramayu yang telah ditetapkan.
“Untuk masyarakat kami himbau bahwa saat ini masih dalam situasi pandemi. Tetap menjalankan protokol kesehatan dan juga melaksanakan vaksinas.Kami menargetkan untuk vaksinasi di Kabupaten Indramayu pada bulan Desember nanti sudah 100 persen, sehingga kita bisa naik ke Level 2 bahkan Level 1 PPKM di Kabupaten Indramayu,” pungkasnya. 

Pos terkait