Pertashop Hanya Jual Pertamax, KPBB Sebut Trik Saingi Pedagang Bensin Eceran

Foto :Bisniskita.com
Warta Bisnis – ” Dari kacamata kami ini adalah trik atau strategi bisnis Pertamina. Jadi bukan dalam konteks untuk mengedarkan BBM ramah lingkungan, tapi semata-mata trik bisnis,” ujar pria yang akrab disapa Puput dalam diskusi virtual KPBB (30/12/2021), dikutip otomotifnet.com, Kamis (6/1/22)
Puput menilai maraknya penjual BBM eceran di daerah-daerah menjadi alasan Pertamina menghadirkan Pertashop dengan produk non subsidi.
“Beli di Pertashop dengan harga Pertamax Rp 9.000, kalau mereka beli BBM eceran per liter adalah Rp 10.000 itu mendapatkan paling tinggi Pertalite,” ungkap Puput. “Trik bisnis untuk mengambil alih konsumen BBM eceran yang ada di berbagai daerah misi utama disitu. Jadi bukan dalam rangka mengedarkan BBM bersih tetapi dalam rangka trik bisnis,” sambungnya.
Kendati demikian, Puput pun mendukung langkah Pertamina menjual BBM jenis Pertamax di Pertashop karena sejalan dengan dengan mendukung BBM ramah lingkungan.
Sekadar informasi, sepanjang 2021 Pertamina telah mengoperasikan sebanyak 2.973 outlet Pertashop yang tersebar diseluruh Indonesia. Melalui Pertashop, Pertamina telah menyalurkan Pertamax kepada masyarakat di desa sebesar 197 juta liter, dengan penjualan tertinggi secara nasional pada September 2021 mencapai hingga 44 juta liter. Bahkan, di beberapa outlet penjualan Pertamax diklaim mencapai 2.000 liter per hari.
Dikutip : Otomotifnet.com

Pos terkait