Piala AFF Kuras Fisik dan mental, Timnas Indonesia Bakal Diliburkan Setelah Finis Sebagai Runner-up

Foto :Istimewa 
Warta Bola – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bakal meliburkan tim setelah selesai menjalani Piala AFF 2020. Menurutnya, dari mulai persiapan hingga berjalannya turnamen, hal itu cukup menguras mental dan fisik pemain.
Adapun skuad Garuda –julukan Timnas Indonesia– finis sebagai runner-up di Piala AFF 2020. Tim Merah Putih kalah dari Thailand di partai final dengan agregat skor 2-6.
Timnas Indonesia kalah di leg pertama dengan skor 0-4. Adapun di leg kedua, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan bisa memberikan perlawanan meski pada akhirnya seri, 2-2.
Perjalanan yang dilakukan Timnas Indonesia memang terbilang sangat melelahkan, meski gagal sabet juara. Apalagi, tim ini sudah mempersiapkan diri untuk Piala AFF cukup lama bersama-sama.
Oleh sebab itu, untuk sementara waktu Shin Tae-yong akan meliburkan pemain-pemainnya terlebih dahulu. Di sisi lain, ia akan mempersiapkan diri menyiapkan roadmap tim nasional untuk 2022.
Sebab, ada beberapa turnamen yang bakal diikuti Timnas Indonesia di beberapa level. Seperti Piala AFF u-23 2022, Kualifikasi Piala Asia, SEA Games, dan Piala AFF 2022.
“Selama persiapan AFF dan berjalannya AFF ini selama satu bulan itu membuat kami capek, karena ada karantina dan sistem bubble,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers virtual, Sabtu (1/1/2022).
“Setelah ini tim akan diliburkan, dan saya akan mempersiapkan tim ke turnamen selanjutnya juga mempersiapkan roadmap untuk 2022 dengan baik,” tegasnya.
Rombongan Timnas Indonesia dilaporkan bakal kembali ke Tanah Air pada Minggu (2/1/2022) siang waktu Singapura.
Sekedar mengingat, Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura di semifinal.
Sebelum itu, skuad Garuda adalah juara Grup B mengalahkan pesaing lainnya yakni Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.
Cr: gemar bola

Pos terkait