Sanggar Genius Dukung Anak Yatim Meraih Cita-Cita

Foto : Istimewa

BANTUL , WARTAPANTURA.ID – “Penanggulangan masalah sosial menjadi tanggungjawab kita bersama, pemerintah tidak memiliki seluruh kemampuan dan kekuatan untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial,” demikian disampaikan Bupati Bantul, H. Abdul Halim Muslih dalam acara Launching Sanggar Genius dan Layanan Sehat Mandiri di Kantor Pelayanan Program Yatim Mandiri, Ngestiharjo, Kasihan. Sabtu (05/02/2022).

Sofyan Hamid, S.Ag., Kepala Cabang Yatim Mandiri Yogyakarta menuturkan bahwa Yayasan Yatim Mandiri merupakan salah satu pergerakan nasional yang sudah berusia 28 tahun dan telah mempunyai 47 cabang, salah satunya di Yogyakarta. Yayasan ini mempunyai beberapa program salah satunya di bidang pendidikan yaitu pendirian Sanggar Genius. 
Sanggar Genius ini adalah tempat belajar gratis untuk para anak yatim dan dhuafa, yang bertujuan untuk memandirikan anak yatim dan dhuafa,
 
Bupati Bantul mengapresiasi program yang dilakukan oleh Yayasan Yatim Mandiri. Beliau berharap agar anak-anak yatim di Bantul dapat dibina dan dibersamai supaya dapat meraih cita-citanya.
Organisasi dan Komunitas seperti Yayasan Yatim Mandiri ini sangat membantu program pemerintah dalam menanggulangi masalah sosial, diantaranya adalah bagaimana anak-anak yatim dapat tumbuh dan berkembang secara wajar agar dapat menjalani kehidupan lebih baik. Terlebih anak yatim merupakan anak-anak yang memiliki potensi besar untuk menjadi orang
hebat di masa depan.
 
“Pemerintah memang memiliki berbagai program penanggulangan masalah sosial untuk anak yatim, kaum dhuafa, lansia, fakir, miskin, dan anak terlantar. 
Namun kemampuan itu sangatlah terbatas karena anggaran pemerintah harus didistribusi dalam banyak sekali urusan pembangunan. 
Oleh karena itu program yang dilakukan oleh Yayasan Yatim Mandiri ini sangat penting agar tidak ada lagi anak yatim dan fakir miskin yang luput dari perhatian kita,” tutup bupati.
sumber : humas pemkab bantul

Pos terkait