Senegal juara Piala Afrika 2021, Mane peluk Salah

WARTA BOLA – Bintang Liverpool, Sadio Mane mengangkat trofi Piala Afrika 2021 bersama Senegal. Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 usai menumbangkan Mesir lewat adu penalti dengan skor 4-3 (0-0) di Paul Biya Stadium, Olembe, Kamerun, Senin (07/02/2022) dini hari WIB.

Mane menebus kesalahan penalti sebelumnya untuk membawa Senegal meraih mahkota Piala Afrika untuk pertama kalinya.
Final Piala Afrika menjadi sorotan karena ada dua bintang terbesar Liverpool saling berhadapan, yakni Sadio Mane dan Mohamed Salah.
Sayangnya untuk Mohamed Salah, giliran dia yang mengalami kekecewaan meski tampil penuh semangat. Kapten Mesir itu bahkan tidak sempat mengambil penalti karena timnya sudah tersingkir.
Usai pertandingan, kedua bintang Liverpool berpelukan sepenuh hati. Mane menghampiri rekannya untuk menghibur.
Bagi Salah, itu adalah kekalahan final kedua setelah edisi 2017.
Momen ini membuat Jurgen Klopp dan semua penggemar Liverpool senang melihatnya, karena ada beberapa spekulasi tentang ketegangan antara keduanya, setelah pertandingan Liga Inggris melawan Burnley.
Senegal menjuarai Piala Afrika 2021 dengan menumbangkan Mesir lewat adu penalti 4-3 (0-0) di Paul Biya Stadium, Olembe, Kamerun, Senin (07/02/2022) dini hari WIB.
Pertandingan berlangsung sangat alot. Namun secara umum Senegal mendominasi permainan dan menciptakan lebih banyak peluang.
Sadio Mane, Bamba Dieng hingga Ismaila Sarr kerap menciptakan peluang. Namun kebanyakan bisa dimentahkan oleh Abou Gabal, termasuk penalti Mane di menit-menit awal babak pertama.
Duel berlangsung sengit dan alot hingga harus dilanjutkan sampai ke babak adu penalti. Di babak ini Edouard Mendy dan Sadio Mane menjadi pahlawan kemenangan bagi Senegal.

Pos terkait