Tanah Longsor Di Banyumas, Telan Korban Pengedara Sepeda Motor

Banyumas, WARTAPANTURA.ID – Naas menimpa Irma dan temannya, saat mengendarai sepeda motor dan melintas di Dusun Trenggisi Desa Gununglurah Kecamatan Cilongok Kabupaten Banyumas Rabu (17/11/2021) sore, Dikutip dari akun Humas Pemkab Banyumas. 
mereka tertimbun tanah longsor,Setelah mendapatkan pertolongan warga dari timbunan tanah, Irma dan temannya segera dilarikan ke Puskesmas Cilongok.
Relawan kemanusiaan dari anggota Rapi 08 Lokal Cilongok Eko Wiryo usai melakukan evakuasi mengatakan Irma dan temannya tertimbun tanah longsor, saat melintas di Dusun Trenggisi, secara tiba-tiba tebing setinggi kurang lebih 10  meter longsor. 
“Peristiwa longsor terjadi sekitar pukul 15.15 WIB saat Irma yang merupakan warga Gumelar, melintas di Dusun Trengisi. Tiba- tiba tebing yang berada di pingir jalan longsor,” jelas Eko.
Eko menambahkan setelah melihat ada pengendara yang tertimbun sehingga warga Gununglurah, segera melakukan pertolongan menyingkirkan tanah. Sehingga keduanya selamat, meski harus mendapatkan pertolongan Medis di Puskesmas Cilongok. 
Bersama warga sekitar  relawan kebencanaan yang terdiri dari Rapi, TRC Cilongok, BPBD, Tagana dan lainnya, serta mobil Pemadam Kebakaran langsung membersihkan matrial tanah longsor, agar ruas jalan tersebut bisa dilalui kendaraan.
“Sebab jalan yang tertimbun tanah longsor merupakan akses utama antar desa,” pungkasnya

Pos terkait