Tawaran dari Bayern Munchen bakal merugikan, Saatnya Robert Lewandowski tentukan pilihan

WARTA BOLA- Kontrak Robert Lewandowski di Bayern Munchen baru akan berakhir pada Juni 2023. Bayern Munchen pun mempertimbangkan untuk menjual striker asal Polandia itu pada musim panas 2022 jika sang pemain memutuskan menolak tawaran pembaruan kontrak.
Bayern Munchen punya kebijakan dalam perpanjangan kontrak, terutama untuk pemain-pemain yang berusia di atas 30 tahun. Mereka pun tidak membuat pengecualian kepada Robert Lewandowski.
Menurut laporan Bild, Bayern Munchen berniat untuk memberikan tawaran pembaruan kontrak selama satu tahun dengan besaran gaji yang sama kepada Lewandowski, atau kontrak dua tahun jika ia menyetujui adanya pemotongan gaji.
Robert Lewandowski, yang baru saja meraih penghargaan Best FIFA Men’s Player of the Year pada Senin (17/1/2022), akan menarik banyak minat dari klub-klub besar Eropa jika Bayern Munchen menjualnya.
Direktur klub, seperti Oliver Kahn, Karl-Heinz Rummenigge, dan Hasan Salihamidzic, berharap masa depan Lewandowski bisa segera dipastikan. Mereka akan membutuhkan pengganti, seperti Erling Halaand, jika bintang asal Polandia itu hengkang pada musim panas mendatang.
Seperti dilansir dari Transfermarkt, Robert Lewandowski memiliki nilai sekitar 50 juta euro, seorang pemain yang diinginkan oleh banyak klub.
Robert Lewandowski berusaha untuk tidak mengeluarkan komentar terkait masa depannya dalam acara gala The Best FIFA. Ia menekankan hanya bisa fokus kepada tugasnya saat ini.
“Ketika Anda memperlihatkan performa di lapangan, bukan masalah apakah Anda bermain di tim A, B, atau C. Saya tak bisa terlalu memikirkan spekulasi mengenai klub lain atau kontrak baru,” ujar Robert Lewandowski seperti dilansir dari Marca.
“Pada akhirnya, saya harus tetap fokus dan melakukan yang terbaik. Itu selalu menjadi yang pertama di dalam pemikiran saya. Saya adalah seorang pemain yang berpengalaman dan menyembunyikan hal lainnya. Masih ada waktu. Saya bisa bersabar dan tenang,” lanjutnya.
Robert Lewandowski juga membahas mengenai Erling Haaland. Menurut striker asal Polandia yang juga pernah memperkuat Borussia Dortmund itu, Haaland merupakan pemain berkualitas yang memiliki tipe bermain yang berbeda dengannya.
“Erling adalah pemain yang memiliki tipe yang berbeda dengan saya, itu jelas,” tegas Lewandowski.
“Namun, ia adalah pemain hebat dan saya gembira ia bermain di Bundesliga dan bisa memperlihatkan betapa bagus kualitasnya. Bagi saya secara personal, itu artinya saya hanya perlu terus melakukan tugas saya dan gembira jika pemain-pemain seperti itu ada di Bundesliga,” lanjutnya.

Pos terkait