Terbongkarnya Dokter Gadungan Di Liga Sepak Bola Indonesia

Foto : Ilustrasi / Istimewa

Warta Bola – Publik digemparkan skandal seorang dokter gadungan sepakbola yang pernah menangani beberapa klub Liga 1 bahkan hingga ke level Timnas Indonesia kini terkuak modus dokter palsu bernama elmizan Aminuddin yang sekarang jadi dokter PSS Sleman dikutip dari Kompas.com, Jumat 3/12/21.

Hal ini disampaikan oleh tim dokter Arema FC Nanang Tri Wahyudi, ia membeberkan fakta baru mengenai kegaduhan yang terjadi
Hal ini buntut terbongkarnya kedok elmizan Aminuddin sebagai dokter Gadungan
Setelah dilakukan penelusuran oleh PT Liga Indonesia baru, ternyata elfiza Aminuddin memang tidak memiliki ijazah kedokteran yang TERDAFTAR, dengan kata lain Ia adalah dokter Gadungan. 
Selama ini memang banyak klub yang tidak mengetahui sebenarnya standar perekrutan tim dokter, dirinya tidak begitu terkejut dengan temuan tentang dokter tim gadungan ini. 
Nanang memaparkan proses perekrutan tim dokter seperti karyawan biasa, dimulai dari proses pengajuan lamaran, dilanjutkan proses seleksi wawancara pada proses lainnya yang berhubungan dengan kompetensi dokter termasuk mengumpulkan ijazah dokter 
Elmizan membuat ijazah palsu agar lolos menjadi tim dokter, namun Nanang menerangkan proses rekrutmen dokter tim tidak lepas dari kebijakan manajemen tim masing-masing. 
Dengan adanya kasus ini Nanang berharap kepada semua tim bisa mengambil pelajaran dan menyarankan agar klub-klub Liga 1 lebih berhati-hati dan teliti dalam hal perekrutan dokter tim hal ini lantaran peran dokter tim sangat krusial terlebih bagi kesehatan dan keselamatan.
(sumber : Yt /Tribun) 

Pos terkait