Terungkap, Ini Alasan Pique Tinggalkan Messi Saat Di Barcelona

Foto : Istimewa
Warta Bola – Tahun lalu, kepergian Lionel Messi dari Barcelona jadi kejutan terbesar di dunia sepak bola. Tidak ada yang menduga masalah finansial Barca begitu buruk sampai harus melepas sang superstar.
Tahun lalu jadi awal perubahan besar Barcelona. Si presiden baru, Joan Laporta harus bekerja keras mempertahankan keberlanjutan klub dengan cara memotong beberapa gaji pemain.
Saat itu kontrak Messi habis, tapi Barca tidak bisa lagi menawarkan kontrak baru. Beban gaji skuad mereka telah melampaui aturan salary cap yang ditentukan La Liga.
Akibatnya, mau tak mau Barca harus melepas sang megabintang. Messi lalu menerima pinangan PSG untuk melanjutkan kariernya.
Laporta terpaksa mengambil keputusan-keputusan berat, khususnya meminta para pemain senior untuk memotong gaji. Pique jadi salah satu pemain yang langsung menerima pemotongan gaji tersebut.
Menariknya, saat itu Pique ikut campur soal nasib Messi. Menurut El Pais, Pique menyarankan Laporta untuk melepas Messi demi mengurangi beban gaji klub.
“Messi terluka oleh sebagian rekan setimnya, sebab dia merasa mereka tidak cukup memberikan dukungan kepadanya,” ujar Luis Mascaro, analis Sport.
“Dia tahu Pique berkata kepada Laporta, bahwa jika Messi pergi, tidak akan ada masalah bagi tim.”
Saat ini Messi sedang mencoba menemukan permainan terbaiknya kembali. Beberapa waktu lalu, sempat tersiar kabar bahwa Lionel Messi sedang menjalani hidup yang tidak bahagia di PSG, bahwa dia merindukan Barcelona.
Masalah tersebut ditengarai sebagai penyebab menurunnya performa Messi musim ini. Ia baru mengoleksi tujuh gol dan delapan asis dari 20 penampilan di semua ajang yang membuat publik berasumsi bahwa magis Messi telah hilang.
Namun laporan soal Messi tidak bahagia dibantah oleh laporan RMC Sport. Menurut laporan yang mereka terima, Messi sangat bahagia di Paris dan tak menyesal telah memilih PSG sebagai pelabuhan baru dalam kariernya.
“Leo Messi merasa sangat baik di Paris, kontras dengan apa yang telah dikatakan di Spanyol. Dia tidak menyesal pindah ke PSG menurut kerabatnya. Dia dan keluarganya telah menyesuaikan diri dengan sekelilingnya,” begitu laporan tersebut berbunyi.

Pos terkait