Tingginya Angka Kasus Covid-19, MotoGP Mandalika Terancam Batal

Foto : JPNN

WARTA GP – Seperti yang diketahui para penggemar balap motor dunia, MotoGP dijadwalkan balapan di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022 nanti. Meski begitu, belakangan ini tersiar kabar bahwa gelaran MotoGP Indonesia justru terancam batal.

Indonesia juga diketahui dijadwalkan menggelar uji coba pramusim pada 11-13 Februari mendatang. Setelahnya, para peserta MotoGP rencananya akan kembali ke Mandalika pada Maret untuk menjalani seri kedua musim ini, yakni setelah Seri Qatar di Losail pada 4-6 Maret.
Sayangnya, kedatangan MotoGP di Mandalika mengalami kendala, mengingat tingginya angka kasus positif Covid-19 di Tanah Air belakangan ini. Peristiwa ini pun membuat pemerintah Indonesia mencanangkan regulasi protokol kesehatan, di mana para pendatang harus menjalani karantina selama tujuh hari.
Di sisi lain, CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menegaskan sebuah pekan balap MotoGP bisa dibatalkan jika negara tuan rumah menerapkan aturan karantina panjang. Sebagai catatan, para peserta WorldSBK harus menjalani karantina selama tiga hari di Jakarta sebelum berlaga di Mandalika pada November 2021 lalu.

Pos terkait