Tradisi Penerimaan Anggota Baru Di Pimpin Langsung Dandim 0736/Batang

Batang, WARTAPANTURA.ID – Komandan Kodim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra Pimpin Upacara Penerimaan Personil Baru Kodim 0736/Batang di Aula Makodim Batang Jl. Jenderal Soedirman No. 41 Kelurahan Kasepuhan Kecamatan Batang, Kabupaten Batang. Upacara tradisi penerimaan anggota baru tersebut merupakan suatu wujud tanda penghormatan kepada anggota baru yang akan melaksanakan tugas di satuan barunya. Selasa (11/1/2022).
Dalam tradisi tersebut dihadiri Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra, para Perwira Staf dan Danramil jajaran Kodim 0736/Batang serta PNS Kodim Batang.
Adapun anggota yang baru masuk adalah Kapten Inf Mulyono dan Koptu Triyono Budi Oktavianto yang diterima langsung oleh Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra.
Letkol Yan Eka Putra memberikan arahan kepada prajurit yang baru masuk ke Kodim agar segera menyesuaikan diri di satuan Komando Kewilayahan. Selamat datang kepada Kapten Inf Mulyono Hartono dan Koptu Triyono Budi Oktavianto. 
Kita berharap, anggota yang baru masuk ini segera belajar dan pelajari kondisi wilayah, Komando Teritorial (Koter) berbeda dengan Batalyon atau pasukan tempur. Tugas kita sebagai ujung tombak Komando Atas harus dilaksanakan dengan kearifan dan bijaksana, kita langsung turun kemasyarakat jadi tradisi warga lokal harus dijaga, pelajari keadaan lingkungan jangan sampai kita benturan dengan warga gara gara masalah sepele, segera sesuaikan diri dilingkungan tempat kita bekerja sehingga nanti dalam melaksanakan tugas dapat berjalan dengan baik, lancar sesuai harapan kita,”beber Dandim”.
Jangan malu untuk belajar pada juniornya, karena tentunya personil yang sudah lama berada disini lebih tahu kondisi wilayah. Serap ilmu dan jangan malas untuk belajar, nanti arahkan sesuai dengan jabatan yang ada di Koramil.
Apalagi dengan kondisi saat ini, dimana kita di hadapkan harus dapat mengatasi penyebaran virus covid-19, sehingga tugas kita kedepannya akan semakin berat. Kenali para Perwira dan rekan-rekan yang lain, kita ini semua saudara “Jelas Letkol Arh Yan Eka Putra”.

Pos terkait