Wapres Ma’ruf Amin Kunjungi Sejumlah Tempat di Bangkalan

 

Foto : dok/hms pemkab

Bangkalan, WARTAPANTURA.ID – Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imrom mendampingi Wakil Presiden (Wapres) RI KH Ma’ruf Amin yang melakukan kunjungan kerja ke beberapa tempat di Kabupaten Bangkalan, Kamis (13/1/2021).

 
Wapres lepas landas dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya. Setibanya di Surabaya, Wapres didampingi Gubernur Jawa Timur langsung menuju Bangkalan dengan berkendara mobil dan memberikan Orasi Ilmiah dalam rangka Wisuda S1 Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Syaichona Moh. Cholil Bangkalan.
Usai memberikan orasi ilmiah, Wapres bertolak menuju Makam Syaichona Moh. Cholil di Desa Martajasah, Kecamatan Bangkalan untuk berziarah. Selain berziarah, Wapres juga melakukan silaturahmi dengan keluarga Syaichona Moh. Cholil di Pendopo Bupati Bangkalan di Jl. Letnan Abdullah 1 No. 1, Bangkalan.
 
Selepas santap siang, Wapres kembali melanjutkan aktivitas dengan meresmikan Halal Center Universitas Trunojoyo Madura (UTM). Usai menandatangani prasasti tanda peresmian Halal Center UTM, Wapres kemudian meninjau pameran produk UMKM di tempat yang sama.
 
Diresmikannya tempat pengujian produk halal itu diharapkan memberikan dampak ekonomi yang baik untuk masyarakat Bangkalan. Salah satunya meningkatnya industri produk halal di Madura. Tak hanya dari produk makanan dan minuman namun pertanian, perikanan dan kelautan.
 
Menjelang sore, mengakhiri aktivitas di hari pertama, Wapres meresmikan Menara Masjid Syaikhona KH. Ghozali bin Abdussalam di Pondok Pesantren Hidayatullah Al-Muhajirin, Pesarean Bawah Buduran, Kecamatan Arosbaya, Bangkalan.
 
Bupati Bangkalan yang menemani kunjungan Wapres tersebut menyampaikan terimakasih atas kunjungannya ke Bangkalan.
 
“Kami sampaikan terimakasih atas kunjungan Wakil Presiden ke Bangkalan. Sebagaimana diharapkan kiranya dapat menjadi jembatan atau mediasi antara Pemerintah Daerah dengan Pemerintah Pusat.” kata Bupati. (*)

Pos terkait