Wisata Pantai Temajuk


Warta Wisata – Pantai Temajuk terletak di desa yang berada di sebelah utara bagian Barat pulau Kalimantan, hanya berjarak 4 kilometer dari Telok Melano, Malaysia. Pantai Temajuk berada di desa Temajuk, Kecamatan Paloh, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat yang berbatasan langsung dengan Malaysia. 
Pantai Temajuk pantai yang cukup panjang yaitu kurang lebih 60 kilometer. Sesampai di Pantai Temajuk anda akan dihadapkan dengan kondisi pantai yang masih alami, dengan pantai pasang surut yang eksotis, hamparan pasir pantai yang lembut berpadu dengan gugusan bebatuan granit yang berbentuk formasi yang indah, airnya pun jernih. 
Di Pantai Temajuk ini, Anda dapat menikmati keindahannya dengan berjalan-jalan di tepi pantai dan dermaga atau berenang. Pada Bulan Oktober-Februari merupakan saat yang tepat bagi peselancar untuk menguji adrenalin. Karena angin cukup kencang dan tinggi gelombang di pantai ini bisa mencapai 2 meter, bahkan lebih. Di dermaga Temajuk yang sangat panjang dan menjorok ke laut, anda bisa melihat panorama yang sangat indah, terutama pada saat sunset. 
Anda juga bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan menggunakan snorkel di Teluk Atong. Keseruan di Temajuk bukan hanya keindahan pantainya jika anda beruntung anda bisa melihat salah satu hewan yang tergolong langka dan dilindungi yaitu Penyu yang biasanya datang ke pesisir pantai pada malam hari. Pantai Temajuk juga merupakan tempat bertelur bagi penyu-penyu. Tak heran kalau banyak orang yang mengincar tempat ini hanya karena ingin melihat hewan penyu tersebut. 
Bagi anda yang berasal dari daerah jauh, jangan bimbang ingin pergi ke sini, sebab di Desa Temajuk juga terdapat villa yang unik, sehingga bisa membuat anda betah berada di sini.
Dikutip :fb/ardiansyah 
Foto /teks :amazingborneo.id

Pos terkait